Mohon tunggu...
kkn umngembeh
kkn umngembeh Mohon Tunggu... KKN UM Desa Ngembeh Kecamatan Dlanggu Kab. Mojokerto merupakan kuliah kerja nyata di bawah nangungan LP2M Universitas Negeri Malang

KKN UM Desa Ngembeh Kecamatan Dlanggu Kab. Mojokerto merupakan kuliah kerja nyata di bawah naungan LP2M Universitas Negeri Malang.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mahasiswa KKN UM Desa Ngembeh Selenggarakan Pelatihan Terapi Massage dan Sport Massage

3 Juni 2019   22:29 Diperbarui: 3 Juni 2019   22:37 79 1 1 Mohon Tunggu...

Rabu, 29 Mei 2019 Mahasiswa KKN UM melaksanakan kegiatan program kerja yaitu mengadakan acara pelatihan terapi Massage dan Sport Massage. Acara ini dikuti oleh ibu-ibu kader dan karang taruna dari perwakilan setiap dusun yaitu dusun Ngembeh, Juwono, Ketangi, Pulosari, Gajah dan Ardilangu. Persiapan kegiatan ini dilakukan di pagi hari dan malam hari, pagi hari yaitu  pada pukul 08:00 WIB yang diikuti oleh ibu-ibu kader dan malam hari yaitu pada pukul 19:00 WIB yang diikuti oleh karang taruna dengan mempersiapkan tempat di balai dusun untuk melaksanakan acara pelatiahan tersebut. Pemilihan lokasi di balai dusun Ngembeh karena tempat tersebut menjadi salah satu tempat berkumpulnya warga Ngembeh dan tempat terdekat dari 6 dusun. Kegitan ini berjalan dengan lancar karena antusias warga yang sangat cukup baik.

Acara pelatihan Massage dan Sport Massage ini bertujuan agar ibu-ibu kader dan karang taruna mengetahui bagaimana cara memijat atau mengurut yang benar. Manfaat dari terapi Massage itu sendiri bagi orang-orang yang capek serta dapat melancarkan peredaran darah, dan manfaat Sport Massage  khusus bagi olahragawan yang fungsinya untuk melancarkan otot yang kram pada saat olahrga.  Proses terapi Massage dan Sport Massage dibutuhkan dua orang untuk mempraktikkannya, terapi ini menggunakan baby oil agar badan yang akan diterapi licin, saat melakukan terapi disetiap bagian yang diterapi waktunya 3 menit.

dokpri
dokpri

Kegiatan ini sebagai langkah pertama peserta KKN UM Ngembeh untuk memberikan ilmunya kepada ibu-ibu kader dan karang taruna, kami berharap dengan adanya kegiatan ini ibu-ibu kader dan karang taruna dapat menerapkan pengalaman yang didapat setelah mengikuti pelatihan Massage dan Sport Massage kepada kelurga dan warga sekitar.

Writed by: Tim Publikasi kkn.um.ngembeh

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x