Mohon tunggu...
KKN UMKAWEDUSAN
KKN UMKAWEDUSAN Mohon Tunggu... Mahasiswa KKN UM Desa Kawedusan

Kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang (UM) Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Semarak Ramadhan, KKN UM Desa Kawedusan Bagi Takjil Gratis ke Pengendara

24 Juni 2019   11:53 Diperbarui: 24 Juni 2019   11:55 0 0 0 Mohon Tunggu...
Semarak Ramadhan, KKN UM Desa Kawedusan Bagi Takjil Gratis ke Pengendara
Foto: Mahasiswa KKN UM Desa Kawedusan bagi-bagi takjil gratis ke pengendara (Dokpri)

Blitar - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil gratis. Acara tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan dan juga untuk memperingati hari lahirnya pancasila yaitu pada tanggal 1 Juni.

Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa KKN dengan membagikan takjil gratis kepada pengendara sepeda, motor, dan mobil. Kegiatan bagi-bagi takjil dilakukan di jalan Desa Kawedusan Kecamatan Ponggok dengan membagikan 150 takjil. Kegiatan bagi-bagi takjil gratis dimulai dari pukul setengah lima sore dan selesai pada pukul 17.15.

Antusias masyarakat dalam kegiatan bagi-bagi takjil gratis sangat tinggi, sehingga dalam waktu singkat 150 takjil gratis langsung habis dibagikan kepada pengendara.

Selain itu, acara bagi-bagi takjil gratis juga melibatkan pemuda-pemuda setempat yang tergabung dalam organisasi IPNU (Ikatan Pemuda Nahdatul Ulama). Sehingga sinergi atau hubungan antara mahasiswa KKN dengan organisasi pemuda setempat dapat terjalin dengan baik.

Kegiatan bagi-bagi takjil gratis merupakan salah satu wadah pembekalan atau pembinaan mahasiswa untuk menyalurkan rasa kepeduliannya kepada masyarakat. Selain itu, manfaat lain dari kegiatan pembagian takjil gratis ini adalah untuk melatih rasa kepedulian masyarakat dengan sesamanya. Setelah dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat memiliki kepekaan lebih terhadap lingkungan sosial sekitarnya.

Kegiatan bagi-bagi takjil merupakan acara terakhir dari rangkaian acara Ramadhan yang diadakan oleh mahasiswa KKN UM Desa Kawedusan. Sedangkan kegiatan yang lain akan dilaksanakan setelah libur lebaran.