Mohon tunggu...
Evelyn Isfa
Evelyn Isfa Mohon Tunggu... Mahasiswa - KKN Kasembon 2021 updates

Updating KKN Kasembon 2021 progress

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Bantu Pemerintah Menekan Jumlah Positif Covid-19, Tim KKN-UM Memberikan Banner Protokol Kesehatan

22 Juli 2021   11:43 Diperbarui: 22 Juli 2021   11:46 156 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bantu Pemerintah Menekan Jumlah Positif Covid-19, Tim KKN-UM Memberikan Banner Protokol Kesehatan
Penyerahan banner protokol kesehatan kepada sekretaris Desa Kasembon

Covid-19 yang sedang melanda dunia kini semakin ganas, varian barunya yaitu Delta telah banyak sekali memakan korban, salah satu penyebab terjadinya muncul varian ini ada adalah beberapa masyarakat yang abai dengan protokol kesehatan. Protokol kesehatan yang sebelumnya hanya 3M kini ditambah menjadi 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, dan menjauhi kerumunan. Segala upaya dilakukan pemerintah untuk menstabilkan angka positif covid-19 akan tetap saja gagal jika masyarakatnya tidak mentaati ataupun tidak percaya dengan covid-19 ini. 

Berangkat dari keresahan itu, mahasiswa Universitas Negeri Malang yang sedang melakukan pengabdian masyarakat di Desa Kasembon, Kec. Kasembon, Kab. Malang membuatkan banner tentang protokol kesehatan yang harus selalu dipatuhi oleh warga sekitar. Mengingat di desa Kasembon adalah salah satu destinasi wisata rafting yang terkenal, wajib hukumnya banner ini dipasang di tempat-tempat yang berpotensi membuat kerumunan. 

Tujuan dari ini semua menurut Sarah Pauline, mahasiswa pendidikan tata boga UM ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk tetap mengingatkan kepada masyarakat sekitar agar tetap menjalankan semua protokol kesehatan dengan baik dan benar. Pemberian banner protokol kesehatan 5M ini diberikan secara simbolik pada hari Sabtu, 17 Juli 2021 yang bertempat di pendopo desa. Semoga niat baik yang dilakukan oleh mahasiswa UM ini memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar maupun pemerintah yang telah gencar mendesiminasi tentang protokol kesehatan sebelumnya. Dimulai dari bawah adalah sebuah pedoman yang diyakini oleh mahasiswa UM untuk mengubah keadaan yang sedang tidak baik-baik saja ini.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN