Mohon tunggu...
KKNUMGEMBLEB2021
KKNUMGEMBLEB2021 Mohon Tunggu... Universitas Negeri Malang

Akun ini dikelola oleh tim infokom KKN Universitas Negeri Malang tahun 2021 desa Gembleb, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pembukaan KKN Pulang Kampung Desa Gembleb Trenggalek: Sinergi Antara Mahasiswa dan Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19

18 Juni 2021   18:34 Diperbarui: 18 Juni 2021   22:33 83 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembukaan KKN Pulang Kampung Desa Gembleb Trenggalek: Sinergi Antara Mahasiswa dan Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19
Anggota Tim KKN UM Pulang Kampung Desa Gembleb / dokpri

Gembleb-Trenggalek, Jumat 11 Juni 2021 telah diselenggarakan acara serah terima mahasiswa Universitas Negeri Malang dengan pihak desa Gembleb dalam acara pembukaan KKN Pulang Kampung yang bertempat di Kantor Balai desa Gembleb Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. 

KKN Pulang Kampung ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Mahasiswa yang dapat dilakukan di mana mahasiswa berdomisili dan dilakukan selama 45 hari dari 11 Juni-25 Juli 2021. Dalam program KKN Pulang Kampung ini terdapat 19 anggota mahasiswa dengan 1 DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) yang mayoritas berasal dari Trenggalek.

Acara pembukaan KKN Pulang Kampung di desa Gembleb dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, yakni: memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Dalam acara pembukaan ini diawali dengan sambutan Ketua Pelaksana: Galih Wahyu Prasetya Aji, dilanjutkan sambutan oleh ibu DPL: Prof. Dr. Hj. Sri Umi Mintarti Widjaja, SE., MP., Ak. dan Kepala desa Gembleb: Suwito dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai simbol pembukaan KKN diresmikan dan di akhiri dengan pemaparan proker dan tim anggota KKN Pulang Kampung Oleh Mochamad sandi Noviansyah. Pembukaan yang dilaksanakan pukul 09.00 WIB hingga 11.30 WIB, dilaksanakan dengan khidmat dan lancar.

Tujuan dari adanya KKN pulang kampung ini untuk membentuk pola pikir dalam merencanakan, merumuskan, melaksanakan berbagai program pembangunan khususnya di desa Gembleb yang kemungkinan masih dianggap baru oleh masyarakat. Berbagai potensi UMKM masyarakat yang ada di desa Gembleb seperti usaha bakpia, tempe kripik, dan sabut kelapa harus dikembangkan untuk terus maju dalam berwirausaha.

Dalam acara ini sangat perlu adanya dukungan dari warga masyarakat sekitar, supaya acara KKN pulang kampung ini bisa berjalan dengan lancar dan ada suatu halangan apapun. Keikutsertaan warga masyarakat desa Gembleb menjadikan suatu kebanggaan bagi anggota KKN pulang kampung dalam berbagai acara selanjutnya.

Pemotongan pita sebagai simbol pembukaan KKN Pulang Kampung UM Desa Gembleb / dokpri
Pemotongan pita sebagai simbol pembukaan KKN Pulang Kampung UM Desa Gembleb / dokpri
Dokumentasi lainnya dapat dilihat di instagram  @kknumgembleb2021

VIDEO PILIHAN