Mohon tunggu...
KKN UM Desa Wonokromo 2021
KKN UM Desa Wonokromo 2021 Mohon Tunggu... KKN UM Desa Wonokromo 2021

KKN Pulang Kampung Universitas Negeri Malang 2021 "Menuju Masyarakat Digital Yang Mandiri, Produktif, dan Kreatif" Desa Wonokromo Kecamatan Gondang, Tulungagung 14 Juni - 25 Juli 2021 Instagram: kkn.um.wonokromo2021

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Antusiasme Siswa Kelas 5 SDN 1 Wonokromo dalam Kegiatan Pembukaan "Bimbingan Belajar Ceria"

22 Juni 2021   12:18 Diperbarui: 22 Juni 2021   12:32 125 1 0 Mohon Tunggu...

         

        Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Tahun 2021 mengadakan kegiatan bimbingan belajar ceria untuk siswa kelas 5 SDN 1 Wonokromo. Mahasiswa KKN melakukan pembukaan bimbingan belajar di Balai Desa Wonokromo pukul 09.00 -- 10.30 WIB.  Kegiatan pembukaan bimbingan belajar ceria diikuti oleh 13 siswa. Kegiatan bimbingan belajar ceria merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dan membantu kesuitan siswa dalam belajar. Bimbingan belajar ceria yang diadakan mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang memfokuskan pembelajaran pada mata pelajaran matematika, bahasa inggris, dan bahasa jawa. Pemilihan mata pelajaran tersebut diambil berdasarkan hasil wawancara mengenai kesulitan belajar siswa dengan ibu Priyati yang merupakan wali kelas 5 SDN 1 Wonokromo.

        Kegiatan pembukaan bimbingan belajar ceria disambut dengan antusias oleh siswa dan siswi SDN 1 Wonokromo. Melihat situasi dan kondisi pandemi COVID-19 maka kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, dimana semua siswa dan mahasiswa KKN yang mengikuti kegiatan ini menggunakan masker serta sebelum memasuki ruangan siswa diberikan handsanitizer. Kegiatan dimulai dengan pengisian presensi kehadiran siswa, dilanjutkan dengan kegiatan ice breaking untuk meningkat semangat siswa, selanjutnya siswa mengerjakan soal yang disediakan oleh mahasiswa KKN dimana soal tersebut berupa permainan kuis interaktif (Quizizz). Pemberian soal tersebut digunakan mahasiswa KKN sebagai tolak ukur kemampuan awal siswa. Untuk meningkatkan semangat siswa dalam mengerjakan soal quizizz, mahasiswa KKN memberikan penghargaan kepada siswa yang masuk dalam 3 besar. Kegiatan bimbingan belajar ceria diakhiri dengan berdoa dan dilanjutkan dengan foto bersama (lim).

VIDEO PILIHAN