Mohon tunggu...
KKNUM Tanjungkalang2021
KKNUM Tanjungkalang2021 Mohon Tunggu... KKN Pulang Kampung UM Desa Tanjungkalang 2021

Akun ini dikelola oleh Humas KKN Pulang Kampung UM Desa Tanjungkalang 2021

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pembukaan KKN Pulang Kampung UM Desa Tanjungkalang, Awal Pengabdian pada Masyarakat

15 Juni 2021   14:34 Diperbarui: 15 Juni 2021   15:40 242 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembukaan KKN Pulang Kampung UM Desa Tanjungkalang, Awal Pengabdian pada Masyarakat
Acara Pembukaan KKN Pulang Kampung UM di Desa Tanjungkalang - Dokpri (14/06)

Untuk memenuhi salah satu dari poin Tri Dharma Perguruan Tinggi, sejumlah mahasiswa dan mahasiswi Universitas Negeri Malang melaksanakan pengabdian Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disingkat KKN Pulang Kampung di Desa Tanjungkalang, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan KKN diawali dengan acara pembukaan yang dilaksanakan pada hari Senin, 14 Juni 2021 tepat pukul 09.00 WIB. Acara dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa, Ketua Bintara Pembina Desa, Sekretaris Desa, serta segenap perangkat desa lainnya. Acara bertempat di Balai Desa Tanjungkalang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah.

Acara Pembukaan berlangsung dengan dipandu oleh Widya Prastya Kriswanti, selaku MC acara tersebut yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan-sambutan dari berbagai pihak serta pemaparan Program Kerja KKN yang akan dilaksanakan di Desa Tanjungkalang selama 45 hari, dan terakhir acara ditutup dengan pembacaan do'a.

Suasana pembukaan KKN Pulang Kampung di balai desa Tanjungkalang - Dokpri (14/06) 
Suasana pembukaan KKN Pulang Kampung di balai desa Tanjungkalang - Dokpri (14/06) 

Sambutan pertama disampaikan oleh Bapak H. Masrum Baihaqi selaku Kepala Desa Tangjungkalang. Beliau menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada mahasiswa Universitas Negeri Malang yang telah memilih desa tersebut menjadi tempat kegiatan KKN, dengan harapan ilmu-ilmu yang telah didapat dari Universitas bisa diimplementasikan ke masyarakat Desa Tanjungkalang.

Sambutan Kepala Desa Tanjungkalang - Dokpri (14/06)
Sambutan Kepala Desa Tanjungkalang - Dokpri (14/06)

Kemudian sambutan kedua disampaikan oleh Bapak Drs. Ahmad Jauhar, Kepala Badan Permusyawaratan Desa. "KKN itu seperti kerja tapi tidak dibayar sehingga kegiatan ini sangat mulia. Semoga program kerja yang akan dilaksanakan nantinya dapat memberi manfaat pada masyarakat, serta saya sangat berharap dalam 45 hari dimaksimalkan kegiatannya dan dikoordinasikan kepada perangkat desa agar hasil yang diharapkan dapat tercapai" ucap Bapak Jauhar.

Sambutan terakhir sekaligus penyampaian program kerja disampaiakan oleh Nur Hamid Fuadi selaku Koordinator Desa. "KKN adalah implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dan kegiatan ini diharapkan dapat berbaur dengan masyarakat. Adapun program kerja yang kami susun terdiri atas 6 proker utama dan 6 proker pendukung. Saya mewakili teman-teman mohon bantuan serta dukungannya kepada pihak desa dan juga masyarakat desa Tanjungkalang sehingga program kerja kami dapat terlaksana dengan baik dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat serta desa", ucap Fuadi.

Foto bersama mahasiswa Universitas Negeri Malang dengan Perangkat Desa - Dokpri (14/06)
Foto bersama mahasiswa Universitas Negeri Malang dengan Perangkat Desa - Dokpri (14/06)

Acara terakhir ditutup dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh salah satu perangkat desa dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x