Mohon tunggu...
KKN MIT14
KKN MIT14 Mohon Tunggu... Administrasi - Mahasiswa
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Sosialisasi Guna Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Pentingnya Menjaga Kesehatan di Tengah-Tengah Maraknya Covid-19

9 Agustus 2022   10:25 Diperbarui: 9 Agustus 2022   10:37 44 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Memberikan Sosialisasi Guna Meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah-tengah maraknya Covid-19

Oleh : Nafilatus Sya'diyah

Saat ini, sudah tidak asing lagi ketika mendengar sesuatu yang berhubungan dengan Covid-19. Di awal tahun 2020 virus ini sudah mulai menyebar di Indonesia bahkan di selurih oenjuru Dunia. Penyebaran virus ini bisa dengan cepat menular hanya karena melakukan interaksi langsung dengan seseorang. Banyak sekali gejala yang dialami ketika terpapar virus ini, seperti flu, demam tinggi, sakit tenggorokan, tubub lemah dan letih.

Dengan hal ini, maka penting sekali bagi kita untuk selalu menjaga ketahanan tubuh dan menjalankan protokol kesehatan. Banyak sekali masyarakat yang masih belum menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Seperti keluar rumah tidak memakai masker, suka berkerumun dan lain sebagainya.

Dengan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap menjaga kesehatan, maka perlu kiranya untuk memberikan sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat untuk bisa mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Untuk pencegahan covid-19, perlu diterapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan benar, menghindari menyentuh muka dan mengucek mata, menggunakan masker, isolasi mandiri, menjaga jarak, menerapkan etika batuk dan bersin yang benar, dan menjaga kesehatan.

Adanya bentuk edukasi dan sosialisasi sangat berguna untuk meningkatkan upaya dalam pencegahan covid-19 dan tentunya masyarakat akan lebih memahami aturan protokol kesehatan dan memutus rantai covid-19 tentunya tidak akan merugikan diri endiri dan orang lain.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan