Mohon tunggu...
KKNT MBKM Kelompok 30
KKNT MBKM Kelompok 30 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa KKN-T MBKM Kelompok 30 UPN "Veteran" Jawa Timur

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka UPN "Veteran" Jawa Timur di Kelurahan Krembangan Selatan, Surabaya dengan skema Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Tak Kalah Antusias, UMKM Ecoprint Turut Meriahkan Bazaar di Peresmian Rumah Maggot Kecamatan Krembangan

25 Juni 2022   19:36 Diperbarui: 25 Juni 2022   19:50 98 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
GAMBAR : PEREMIAN RUMAH PADAT KARYA (MAGGOT)/dokpri

Rabu, 22 Juni 2022 – Bapak Walikota Surabaya Eri Cahyadi melakukan peresmian Rumah Maggot Padat Karya Krembangan. Peresmian Rumah Maggot bertujuan untuk menggerakkan, mengajarkan, dan mengerjakan budidaya seperti budidaya maggot lalat BSF (Black Soldier Fly),  budidaya ikan, beternak ayam, hingga sayuran organik kepada masyarakat Krembangan, Surabaya. 

Selain itu, juga bisa digunakan untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan, dan yang tak kalah pentingnya lagi tujuan dari adanya peresmian Rumah Maggot adalah untuk mendorong pengembangan budidaya maggot agar dapat meningkatkan produksi dan dapat di ekspor ke luar negeri, serta untuk membantu mengentas kemiskinan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang ada di Krembangan.

Pada kesempatan itu, Bapak Eri Cahyadi mengharapkan bahwa dengan adanya rumah Maggot dengan terpenuhinya segala fasilitas yang ada, dapat melakukan ekspor dengan memenuhi target. Sehingga tantangan untuk dapat ekspor ke luar negeri sangat mudah diwujudkan.

Selain adanya peresmian Rumah Padat Karya (Maggot) juga terdapat pagelaran bazar yang diikuti oleh UMKM yang terpilih dari masing – masing kelurahan yang ada di Kecamatan Krembangan. UMKM Ecoprint terpilih untuk mewakili UMKM yang ada di Kelurahan Krembangan Selatan. Dina Collection, selaku UMKM Ecoprint menghadirkan berbagai jenis – jenis produk Ecoprint seperti diantaranya, kain Ecoprint, mug (gelas), bucket hat, tas, pashmina, hingga sepatu yang mana sangat digemari oleh pembeli, mulai dari masyarakat hingga pejabat pemerintahan memiliki antusias yang tinggi dalam membeli produk – produk Ecoprint koleksi Dina Collection.

dokpri
dokpri

dokpri
dokpri

dokpri
dokpri

POTRET : ANTUSIAS PEMBELI DALAM MEMBELI PRODUK ECOPRINK KOLEKSI DARI DINA COLLECTIONS MILIK IBU AUGUST DINA./dokpri
POTRET : ANTUSIAS PEMBELI DALAM MEMBELI PRODUK ECOPRINK KOLEKSI DARI DINA COLLECTIONS MILIK IBU AUGUST DINA./dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan