Mohon tunggu...
KKN SUMBERAGUNG 2021
KKN SUMBERAGUNG 2021 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Negeri Malang

KKN Sumberagung, Ngantang, Kab. Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Buku Panduan untuk Mengendalikan Penyebaran Covid di Desa Sumberagung

28 Juli 2021   20:22 Diperbarui: 28 Juli 2021   20:50 37 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Buku Panduan untuk Mengendalikan Penyebaran Covid di Desa Sumberagung
Cover Buku Panduan/dokpri

Malang- mahasiswa Kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Negeri Malang (UM) membuat buku panduan Covid sebagai bentuk sosialisasi COVID-19. Buku panduan ini dibuat untuk memberikan pengetahuan mengenai covid dan juga panduan cara mencegah penyebaran. 

Buku dibagikan untuk warga disertai dengan pembagian hand sanitizer serta penempelan poster di desa sumberagung. Sosialisasi menggunakan buku ini dilakukan agar sesuai dengan protocol kesehatan agar tidak bergerombol. 

Di desa sumberagung sudah banyak dilakukan sosialisasi covid namun sosialisasi nya secara langsung. 

Namun dikarenakan adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Untuk itu mahasiswa UM melakukan sosialisasi berbentuk buku.

Menurut ibu puyuh yang menerangkan bahwa di desa sumberagung sudah patuh protocol kesehatan. 

"warga disini sudah mematuhi protocol kesehatan, warga juga sudah banyak yang menggunakan masker kalau mau keluar".terangnya ketika ditemui di kediamannya jumat (11/06).  Namun, masih ada juga yang belum menggunakan masker. Ketika survey di desa sumberagung untuk kondisi desanya juga tidak ada yang bekerumunan.

Buku ini diharapkan dapat berguna bagi desa sumberagung agar lebih memahami tenng Covid sehingga dapat mengurangi penyebaran COVID di desa sumberagung. 

Buku ini berisi tentang sejarah virus COVID, penyebaran virus covid, vaksinasi, dan juga tentang protocol kesehatan. Buku ini menerangkat bagaimana virus meyebar melalui berbagai media seperti media sentuhan. 

Di buku ini juga di jelaskan pentingnya vaksinasi serta dijelaskan berbagai macam vaksin. Buku ini juga menjelaskan terkait protocol kesehatan diamana penjelasannya berisi bagaimana cara mengurangi penyebaran virus dan juga cara menerapkan protocol kesehatan. Diharapkan juga agar tidak ada yang terinfeksi virus corona di desa sumberagung serta meningkatkan minat baca warga desa.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN