Mohon tunggu...
Posko 16 KKN Reguler UINWS
Posko 16 KKN Reguler UINWS Mohon Tunggu... Mahasiswa - Divisi Kominfo Posko 16

Berita Update Kegiatan KKN

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tingkatkan Kenyamanan Belajar, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Buat Rambu-rambu untuk Madin dan TPQ

3 November 2022   06:18 Diperbarui: 3 November 2022   06:33 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri
dokpri

Kota Semarang, Sebagai bentuk jawaban kebutuhan masyarakat, mahasiswa Posko 16 KKN UIN Walisongo Semarang melakukan pembuatan dan penyediaan rambu-rambu jalan di Kelurahan Penggaron Lor, Kota Semarang pada Rabu (02/11/2022). 

Rambu-rambu tersebut dipasang di beberapa titik disekitar Madrasah Diniyah dan TPQ Raudhatul Ulum, RT 2 RW 2, Kelurahan Penggaron Lor. Penempatan rambu-rambu tersebut berada diserahkan sesuai dengan kewenangan pihak Madin. 

Papan bertuliskan "Hati-Hati Banyak Anak Kecil" tersebut dimaksudkan agar pengendara motor dan mobil yang melewati kawasan tersebut untuk pelan-pelan dan hati-hati. Pasalnya, kawasan Madin memang tepat berada di samping jalan, sehingga siswa-siswi Madin dan TPQ seringkali berlarian di jalan. 

Pembuatan ini adalah mandat dari Bukhori, Kepala Madin dan TPQ Raudhatul Ulum. Ia mengeluhkan bahwa sudah beberapa kali ada pemasangan rambu serupa namun sudah rusak. Ia meminta disamping jalan untuk dipasangi rambu-rambu karena kompleks Madin yang berdekatan dengan jalan. 

Andi Muhammad Farhan selaku penanggung jawab program sekaligus anggota Divisi Lingkungan dan Kesetaraan Gender mengatakan bahwa dengan pemasangan ini, diharapkan KBM anak-anak Madin dan TPQ bisa lebih lancar. Ia berharap dengan adanya rambu-rambu tersebut, para pengendara bisa lebih berhati-hati mengingat banyaknya anak-anak di kawasan tersebut. 

Abdullah Salam selaku Ketua Divisi Kominfo dan Humas menuturkan "memang sudah tugas kami menjawab kebutuhan warga sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Tidak banyak yang bisa kami lakukan, namun dengan tugas kecil ini kami malah berterima kasih karena itu berarti keberadaan kami disini diterima oleh masyarakat."

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun