Mohon tunggu...
Posko 16 KKN Reguler UINWS
Posko 16 KKN Reguler UINWS Mohon Tunggu... Mahasiswa - Divisi Kominfo Posko 16

Berita Update Kegiatan KKN

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN Posko 16 UIN Walisongo Melakukan Sosialisasi Program Kerja Kepada Masyarakat Penggaron Lor

27 September 2022   20:52 Diperbarui: 27 September 2022   20:59 70 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa KKN Posko 16 UIN Walisongo Semarang memberikan sosialisasi program kerja kepada masyarakat Kelurahan Penggaron Lor pada Ahad Malam (25/9). Kegiatan ini diselenggarakan bersamaan dengan majlis taklim rutin ibu-ibu PKK RW 3 Penggaron Lor. 

Diantara program kerja yang disampaikan adalah pengolahan limbah minyak jelantah menjadi lilin aroma terapi. Minyak jelantah yang biasanya dianggap sebagai benda tidak berguna sebenarnya memiliki banyak potensi untuk diolah menjadi komoditi bernilai ekonomi. Para mahasiswa menilai dengan adanya pelatihan ini bisa mengurangi limbah rumahan tersebut, sekaligus dijadikan sebagai ide wirausaha bagi yang berminat. 

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan program kerja Posko 16 kepada masyarakat sekitar untuk memperlancar terlaksananya program kerja kedepan. Hal ini dikarenakan salah satu bahan baku berupa minyak jelantah dibawa oleh para ibu-ibu PKK, sehingga perlu koordinasi dengan anggota yang lain. 

Selain itu, beberapa bahan penting kimia yang dibutuhkan tidak bisa dibeli di sembarang tempat, sehingga dalam kegiatan ini Posko 16 akan menyediakan bahan-bahan tersebut. Program ini dilaksanakan antara Posko 16 KKN UIN Walisongo Semarang dan organisasi PKK RW 3 Penggaron Lor.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan