Mohon tunggu...
KKN UM Desa Purwokerto 2019
KKN UM Desa Purwokerto 2019 Mohon Tunggu... Official account KKN UM Desa Purwokerto Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri

Kuliah Kerja Nyata Pulang Kampung Universitas Negeri Malang, Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Gebyar Semangat Ramadhan Bersama Para Siswa SDN Purwokerto 1

3 Juni 2019   18:30 Diperbarui: 3 Juni 2019   20:14 0 0 0 Mohon Tunggu...
Gebyar Semangat Ramadhan Bersama Para Siswa SDN Purwokerto 1
Para guru, mahasiswa KKN, dan siswa SDN Purwokerto 1

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Bulan ini menjadi ajang bagi para umat muslim untuk berlomba-lomba mencari pahala. Semangat beramal saleh yang tinggi pada bulan Ramadhan sudah selayaknya dilestarikan terutama pada generasi penerus bangsa. Untuk mengimplementasikan hal tersebut, mahasiswa KKN UM Desa Purwokerto Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri berupaya menyalurkan antusiasme kepada siswa SDN Purwokerto 1 dengan melakukan pendampingan kegiatan pondok romadhon yang dilaksanakan pada 28-29 Mei 2019.

Kegiatan pondok romadhon ini mengusung tema "Dengan semangat Ramadhan, mari meraih prestasi!" yang ditujukan kepada siswa kelas 1-6. Pembukaan kegiatan pondok romadhon di SDN Purwokerto 1 dibimbing oleh Ibu Sunarsih selaku kepala sekolah. Acara ini berjalan dengan khidmat diawali sholat dhuha berjamaah yang diikuti oleh seluruh warga sekolah dan mahasiswa KKN UM Desa Purwokerto Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri. Serangkaian kegiatan pondok romadhon terdiri atas praktik wudhu, praktik sholat dhuha, hafalan surat-surat pendek, pengenalan asmaul husna, ice breaking, menyanyikan lagu-lagu anak bertema Ramadhan, lomba menggambar dan mewarnai kaligrafi.

Lomba menggambar dan mewarnai kaligrafi
Lomba menggambar dan mewarnai kaligrafi

Antusiasme siswa SDN Purwokerto 1 yang tinggi terlihat dari semangat siswa selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pada pondok ramadhan tahun ini, terutama pada saat perlombaan kaligrafi. Perlombaan tersebut terdiri dari menggambar dan mewarnai kaligrafi. Pada akhir kegiatan pondok romadhon dipilih 3 terbaik dari lomba kaligrafi untuk diberi apresiasi di setiap kelasnya. Apresiasi yang diberikan kepada pemenang berupa bingkisan alat tulis menarik yang tentunya sangat bermanfaat bagi para siswa.

Pembagian hadiah kepada 3 juara terbaik lomba menggambar dan mewarnai kaligrafi
Pembagian hadiah kepada 3 juara terbaik lomba menggambar dan mewarnai kaligrafi

VIDEO PILIHAN