Mohon tunggu...
KKN MIT DR Kelompok 5
KKN MIT DR Kelompok 5 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

KKN MANDIRI INISIATIF TERPROGRAM DARI RUMAH KE 14

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kelompok 5 KKN MIT UIN Walisongo Menggelar Seminar Pemilih Pemula

9 Juli 2022   16:15 Diperbarui: 9 Juli 2022   16:22 48 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

KELOMPOK 5 KKN MIT UIN WALISONGO GELAR SEMINAR PEMILIH PEMULA

Kamis (06/07/2022) - Mahasiswa KKN MIT DR ke-14 UIN Walisongo Semarang menggelar  seminar pemilih pemula  di Desa Jatipurwo, Kecamatan Rowosari, kabupaten Kendal. Seminar mengangkat tema tentang, Sosialisasi dan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula.

Acara tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberikan wawasan lebih tentang Pemilu bagi para pemuda pemudi Desa Jatipurwo. Dalam seminar itu menghadirkan narasumber Nurul Akhirin yang merupakan Anggota KPU Kabupaten Kendal.

Seminar tersebut diadakan pada kamis malam di Masjid Riyadhotul Muttaqin Desa Jatipurwo dan  dihadiri oleh anggota IPNU (Ikatan Pemuda Nahdhotul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdhotul Ulama ) Desa Jatipurwo.

 " saya mengapresiasi seminar seperti ini, karena kami para pemuda pemudi Desa Jatipurwo belum pernah mengikuti seminar yang bertemakan pemilu, sangat membantu menambah wawasan bagi kami " ujar Ni'matul Wahidah anggota IPPNU desa Jatipurwo.

Tidak hanya disambut baik oleh pemuda pemudi Desa Jatipurwo, Nurul Akhirin sebagai pemateri juga mengapresiasi kegiatan seminar ini, karena dewasa ini masih banyak yang tidak menyadari akan pentingnya suara dalam pemilu. 

" saya berharap seminar seperti ini tidak hanya diadakan satu kali saja, hendaknya diwaktu mendatang akan ada lagi seminar dengan tema pemilu  untuk menambah wawasan tidak hanya bagi pemuda namun juga masyarakat pada umumnya" ujar Nurul Akhirin sebagai Pemateri juga anggota KPU Kabupaten Kendal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan