Mohon tunggu...
KKN MITDR
KKN MITDR Mohon Tunggu... Mahasiswa - UIN WALISONGO SEMARANG

KKN MIT DR 14 KELOMPOK 35 DESA KALISIDI KECAMATAN UNGARAN BARAT

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Seberapa Pentingnya Melakukan Vaksinasi terhadap Kesehatan?

16 Agustus 2022   20:00 Diperbarui: 16 Agustus 2022   20:31 57 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Seberapa Pentingnya Melakukan Vaksinasi Terhadap Kesehatan ?

Vaksin adalah produk biologi yang mengandung antigen berupa mikroorganisme atau zat yang telah diolah sedemikian rupa sehingga aman dan jika diberikan kepada seseorang akan membuat kekebalan tubuh aktif terhadap penyakit tertentu.

Vaksin covid-19 memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk banyak orang. Vaksin Covid-19 sudah dijamin kehalalannya. Hal ini dibuktikan oleh komisi fatwa MUI Pusat.

Kenapa sih kita harus melakukan Vaksinasi Covid-19 ? 

Pandemi Covid-19 sudah lama menyerang negara Indonesia dan sekarang sudah ada obatnya yaitu Vaksin. Awal mula banyak masyarakat yang belum setuju dengan adanya Vaksin yang sudah di anjurkan oleh pemerintah.

Dengan melakukan vaksinasi ini bisa memberikan kekebalan dan imun kepada tubuh kita agar terhindar dari virus Covid-19. 

Dengan adanya Vaksinasi ini bisa melindungi masyarakat dari Virus Covid-19 dan juga bisa memulihkan kondisi masyarakat baik dari segi sosial, ekonomi dan sebagainya. 

Selain menjaga daya tahan tubuh, kita perlu tetap menerapkan protokol kesehatan, baik saat menunggu giliran vaksinasi maupun setelah mendapatkan vaksin. Sebisa mungkin juga hindari bepergian ke luar rumah jika tidak penting atau berkumpul dengan banyak orang.

Vaksin COVID-19 diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengakhiri pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa dan melumpuhkan aktivitas masyarakat, dan keikutsertaan kita dalam program vaksinasi ini akan sangat membantu pemulihan kondisi negara kita.

Walaupun sudah mereda pandemi Covid-19 kita harus tetap waspada dan berjaga-jaga dengan tetap menggunakan masker dan berjaga jarak, karena kesehatan adalah harta paling berharga

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan