Mohon tunggu...
Pety Sherly Angelia
Pety Sherly Angelia Mohon Tunggu... Mahasiswa Universitas Negeri Malang

Mahasiswa Universitas Negeri Malang.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Sosialisasi Cegah Covid-19, mahasiswa KKN UM Buat Video Edukasi Kesehatan dan Kebersihan

13 Juli 2020   14:40 Diperbarui: 13 Juli 2020   15:05 7 1 0 Mohon Tunggu...

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang (UM) menyerahkan produk karya pengabdian berupa DVD yang berisi video edukasi di Desa Metesih, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun selasa (07/07/2020).
Banyaknya masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 membuat Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang (UM) melakukan beberapa upaya, agar masyarakat sekitar meningkatkan kewaspadaan dengan selalu menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Salah satu upaya dalam mengampanyekan hidup bersih dan sehat, Mahasiswa KKN Madiun Universitas Negeri Malang membuat video edukasi dalam bentuk DVD yang diserahkan langsung kepada Kepala Desa Metesih. Video edukasi tersebut dirancang untuk meningkatkan perhatian masyarakat akan kebersihan yang mengacu pada protokol hidup bersih dan sehat.

Editor video edukasi Rizqi mengatakan, tema untuk pembuatan videonya yaitu kebersihan dan kesehatan. " Video kebersihan berisi panduan cuci tangan 6 langkah dan video kesehatan berisi panduan olahraga mudah selama di rumah saja", ungkapnya.
Selain disebarkan kepada masyarakat melalui perantara pemerintah Desa Metesih, video edukasi tersebut juga dibagikan melalui akun youtube KKN UM MADIUN dan instagram @kknmadiun_um. Dengan begitu, video edukasi ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas secara umum dan masyarakat Desa Metesih secara khusus.

VIDEO PILIHAN