Mohon tunggu...
KKN Desa Klampok
KKN Desa Klampok Mohon Tunggu... Penulis - KKN Universitas Negeri Malang 2021

KKN Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Lindungi Kesehatan Masyarakat Dengan Membagi 1000 Masker dan 300 Hand Sanitizer Secara Gratis

12 Juli 2021   00:18 Diperbarui: 12 Juli 2021   00:49 84 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lindungi Kesehatan Masyarakat Dengan Membagi 1000 Masker dan 300 Hand Sanitizer Secara Gratis
Pembagian Masker dan Hand sanitizer Kepada Warga Desa Klampok - Singosari

Setelah Mahasiswa KKN UM Desa Klampok 2021 mengadakan kegiatan senam jantung yang berlangsung pada hari Jumat, 25 Juni 2021, kami juga berinisiatif membagikan 1000 masker serta 300 hand sanitizer kepada warga secara gratis agar tetap menjaga diri dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari sehingga dapat terhindar dari paparan virus COVID-19. Terkhusus hand sanitizer menjadi produk yang efektif sebagai pengganti mencuci tangan dengan sabun, terlebih ketika berada di tempat umum.

Beberapa protokol kesehatan dibuat oleh Pemerintah sebagai cara agar masyarakat Indonesia dapat mencegah dan menanggulangi penularan virus Covid-19, salah satunya yaitu penggunaan masker saat berada diluar rumah. Penggunaan masker ini dianggap efektif dalam mencegah penularan virus Covid-19. Mahasiswa KKN UM Desa Klampok memberikan masker kesehatan kepada masyarakat sekitar, masker yang kami bagikan juga memiliki bahan yang tebal (3lapis) sehingga masker yang digunakan masyarakat tidak tipis, maka masker ini sangat efektif untuk digunakan dan bisa terhindari dari percikan yang keluar dari hidung atau mulut ketika keadaan batuk atau bersin.

Pembagian masker dan handsanitizer dipusatkan di depan Museum Singosari. "Alhamdulillah pembagian hand sanitizer berjalan dengan lancar dan semoga tingkat penyebaran virus COVID-19 di Desa Klampok menurun" ujar Elita, salah satu mahasiswa KKN (25/6/2021). Elita berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut mampu meminimalisir penyebaran virus COVID-19 serta mengantisipasi apapun terkait dengan kesehatan baik dari diri sendiri maupun lingkungan. 

Mahasiswa KKN Foto Bersama Warga Desa Klampok 
Mahasiswa KKN Foto Bersama Warga Desa Klampok 

Dalam kegiatan senam dan pembagian masker serta hand sanitizer juga dihadiri oleh beberapa perangkat desa setempat dan juga disambut baik oleh warga setempat. Dalam kegiatan ini, warga juga dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan yang meliputi 3M, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Hal ini dilakukan dalam rangka menyadarkan warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan jika keluar rumah khususnya menggunakan masker. Mengingat saat ini secara nasional Covid-19 terus meningkat jumlahnya. 

Dengan adanya kegiatan pembagian masker kepada warga Desa Klampok, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus penularan virus Covid-19. Dengan adanya kegiatan ini kita dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19.

Penulis: KKN Desa Klampok

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan