Mohon tunggu...
kkn kamulan
kkn kamulan Mohon Tunggu... KKN UNIVERSITAS NEGERI MALANG 2020

KULIAH KERJA NYATA UNIVERSITAS NEGERI MALANG TAHUN 2020, KELURAHAN KAMULAN KECAMATAN TALUN KABUPATEN BLITAR

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bantu Hadapi Covid-19, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Bagikan 1000 Masker Gratis di Kelurahan Kamulan

3 Juli 2020   23:44 Diperbarui: 3 Juli 2020   23:42 19 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bantu Hadapi Covid-19, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Bagikan 1000 Masker Gratis di Kelurahan Kamulan
Penyerahan Masker kepada Lurah Kamulan (dokpri)

Blitar, kompasiana.com- Penularan Covid-19 di Indonesia terjadi begitu cepat. Hingga saat ini, Covid-19 sudah banyak memakan korban. Keberadaan wabah ini mengharuskan masyarakat menerapkan pola hidup sehat sebagai upaya pemutusan penyebaran Covid-19. Misalnya penerapan physical distancing atau menjaga jarak dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, apalagi di era New-Normal ini.

Di masa pandemi Covid-19 ini Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diadakan Universitas Negeri Malang (UM) dinamakan KKN UM Edisi Covid-19. Fokus kegiatannya diarahkan pada upaya mencegah dan meminimalisir penyebararan Covid-19.

Untuk itu mahasiswa KKN UM di Kelurahan Kamulan Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, salah satu program kerja (Proker)nya ialah membuat 1000 masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Memakai masker merupakan salah satu langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penyerahan Masker kepada Ketua RT (dokpri)
Penyerahan Masker kepada Ketua RT (dokpri)

Hari Kamis (26/06/20) melalui kerja sama dengan pihak Kelurahan Kamulan, diadakan penyerahan dan pembagian 1000 masker. Masker yang dibagikan kepada warga Kelurahan Kamulan dikemas dengan plastik untuk menjaga kebersihannya.

Kelurahan Kamulan terdiri dari 13 RT. Pembagian masker dilakukan oleh perwakilan anggota KKN secara door to door dengan mendatangi rumah ketua RT. Selanjutnya masker didistribusikan kepada warga setempat oleh ketua RT.

Bapak Eka Mulyono selaku lurah Kamulan, mengungkapkan rasa senang dan terimakasih kepada peserta KKN atas terlaksananya proker pembagian 1000 masker ini.  Melalui proker pembagian masker, mahasiswa turut berperan dalam memfasilitasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap upaya perlindungan diri agar terhindar dari penularan Covid-19.

Dengan adanya gerakan ini, mahasiswa UM berharap agar masyarakat Kelurahan Kamulan dapat membiasakan dan mematuhi himbauan dari World Health Organization (WHO) dan pemerintah untuk menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari terutama jika melakukan kegiatan di luar rumah.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x