Mohon tunggu...
kkn jambuwer
kkn jambuwer Mohon Tunggu... Operator - Official KKN Jambuwer 2022

Hallo semua, terima kasih telah berkunjung di situs kami. Semoga berita atau artikel yang kami tulis bermanfaat bagi kalian :)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Inovasi Pengembangan Desa Wisata Edukasi Jowaran sebagai Spot Foto Masa Kini

18 Mei 2022   23:08 Diperbarui: 18 Mei 2022   23:35 48 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"WEJ" Wisata Edukasi Jowaran (Dokpri)

Kabupaten Malang -- Mahasiswa KKN MBKM Membangun Desa di Desa Jambuwer mengembangan sebuah inovasi baru sebagai lintasan baru spot foto masa kini.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) MBKM Universitas Negeri Malang 2022 mengembangkan sebuah Wisata Edukasi Jowaran, Desa Jambuwer, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang dengan nuansa baru dan alami. Lokasi Jowaran tersebut tepat berada di sebelah kiri jalan dari pintu masuk ke arah Desa Jambuwer.

Wisata Edukasi Jambuwer (WEJ) memiliki daya tarik tersendiri, dengan mengambil konsep edukasi dalam bertamasya. Tidak hanya itu wisata ini juga menyuguhkan pemandangan yang bernuansa persawahan membuat potensi wisata ini menarik untuk dikunjungi. Sehingga dengan menambah spot foto menjadikan salah satu hal yang menarik untuk disuguhkan, mengingat kalangan milenial yang lebih suka hal-hal menarik semacam ini.

Payupan Jowaran (Dokpri)
Payupan Jowaran (Dokpri)

Oleh karena itu kami memiliki pemikiran untuk membuat taman dengan nuansa gazebo yang diberi nama "Payupan Jowaran". Payupan sendiri merupakan kata dari bahasa jawa yang artinya tempat untuk berteduh. 

Selain itu kami memiliki ide untuk menata ulang atau perbaikan taman serta memberikan tulisan "WEJ" sebagai tittle Wisata Edukasi Jowaran, dan menghias taman di Taman Wisata Edukasi Jowaran (WEJ).

Taman Bunga Hias (Dokpri)
Taman Bunga Hias (Dokpri)

Dengan membuat taman yang didalamnya terdapat gazebo teduh yang bisa dijadikan spot foto yang menarik, dan disamping taman terdapat tanaman bunga yang manambah keindahan taman ini.

Diketahui proses pengerjaan inovasi baru spot selfie ini kurang lebih selama satu bulan. Dengan kerjasama dan dukungan dari perangkat desa serta warga sekitar yang menjadi salah satu pelopor untuk memenuhi perlengkapan bahan utama maupun bahan pendukung.

(Dokpri)
(Dokpri)
Letak spot foto tersebut berada di sebelah kanan kopi merah yaitu area dimana memiliki backround belakang dengan persawahan. Lokasi ini bisa terlihat langsung oleh pengunjung yang baru datang ke wisata ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan