Mohon tunggu...
Hayyu Erinda
Hayyu Erinda Mohon Tunggu... Lainnya - KKN UM 2021

KKN UM DESA WIYUREJO

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kegiatan Belajar Kelompok Kecil sebagai Bentuk Kepedulian Tim KKN UM Terhadap Pendidikan Anak-anak di Desa Wiyurejo

23 Juni 2021   15:00 Diperbarui: 23 Juni 2021   15:15 149 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tim KKN Universitas Negeri Malang menyelenggarakan bimbingan belajar kelompok kecil kepada para pelajar yang dilaksanakan di Posko KKN UM Desa Wiyurejo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selasa, (22/06/2021).

Bimbingan belajar merupakan kegiatan pembelajaran tambahan di luar sekolah yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan perkembangan anak dari materi yang sudah dipelajari di sekolah.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap hari dari pukul 16.00 WIB hingga selesai, dengan harapan setiap murid yang mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan prestasinya di sekolah hingga dapat mewujudkan cita-citanya. Antusiasme para pelajar dalam kegiatan ini dapat dilihat dari jumlah pelajar yang terus meningkat setiap harinya untuk mengikuti kegiatan belajar bersama tim KKN UM.

“Bimbel ini dilaksanakan dengan memberikan berbagai macam pembelajaran berdasarkan kebutuhan anak tersebut, misalnya ada anak yang kesulitan dalam mata pelajaran matematika maka kami akan membantu anak tersebut untuk dapat memahami matematika dengan baik dan benar,” ujar Cahyabidari Auliya Kumalaningrat mahasiswa tim KKN UM DesaWiyurejo.

Menurut Koordinator kelompok, Ragil Jiwandono, bimbel ini muncul atas dasar kepedulian terhadap pendidikan untuk anak-anak Desa Wiyurejo. “Untuk meningkatkan mutu pendidikan anak-anak Desa Wiyurejo, jadi saya dan teman-teman KKN Desa Wiyurejo mengadakan bimbingan belajar kelompok kecil sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat desa, khususnya para pelajar. Untuk peserta bimbel ini ada siswa dari MI, SD, hingga SMP,” ujar Ragil.

Riska Nur Rahma selaku penanggungjawab kegiatan ini berharap agar para mahasiswa dapat menyesuaikan strategi mengajar yang paling tepat untuk peserta didiknya. “Harapan saya kepada mahasiswa KKN Desa Wiyurejo untuk selalu menerapkan strategi mengajar yang baik dan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan peserta didik agar mereka selalu merasa senang dan nyaman ketika belajar bersama tim KKN UM,” tutupnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan