Mohon tunggu...
KKN DesaSurabayan
KKN DesaSurabayan Mohon Tunggu... akun resmi kkn desa surabayan kecamatan sukodadi

akun resmi kkn desa surabayan kecamatan sukodadi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pembukaan KKN Surabayan: Siap Membawa Perubahan dan Membantu Masyarakat

13 Juni 2021   11:19 Diperbarui: 13 Juni 2021   11:28 92 2 0 Mohon Tunggu...

Lamongan 11, Juni, 2021 - Mahasiswa dari universitas Negeri malang mengadakan acara pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Surabayan, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan yang dimulai pada pukul 18.30 WIB di balai Desa Surabayan. Pembukaan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin keakraban serta menjelaskan poin-poin program kerja mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang kepada perangkat desa serta masyarakat setempat. Pembukaan kegiatan juga dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Surabayan mulai dari perangkat desa, Badan Pengawas Desa (BPD), anggota Karang Taruna, dan ibu-ibu PKK.

Ketua pelaksana KKN, Riv'an Ahbab Shorih berharap KKN yang dilakasanakan ini bisa membawa perubahan dan sinergitas anatara mahasiswa, pemerintah desa dan warga Desa Surabayan sebagai penggamalan salah satu tridharma perguruan tinggi yakni penggabdian kepada masyarakat. Selain itu, Ketua pelaksana KKN Universitas Negeri Malang berharap seluruh mahasiswa yang terlibat dalam menjalankan peranya sebagai agent of change bagi masayarakat secara umum.

Dilanjutkan dengan pesan dari Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr. Madziatul Churiyah S.Pd, M. M yang bepesan agar kehadiran mahasiswa KKN dapat memberikan dampak poositif yang dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Surabayan.

Kepala Desa Surabayan, Bapak Sunarto S.E mengarahkan agar mahasiswa bisa menelurkan ide -- ide yang kreatif serta dapat membantu dalam penggembangan sumberdaya dan potensi Desa Surabayan agar lebih berkembang dan tertata rapi.

Dokpri
Dokpri
Dengan beranggotakan 19 mahasiswa serta mahasiswi Universitas Negeri Malang, KKN Desa Surabayan mengusung 9 Program Kerja (Proker) utama yang diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan Desa Surabayan di sektor ekonomi, perbaikan iinfrastruktur, kesehatan, kebersihan serta bidang pendidikan.

VIDEO PILIHAN