Mohon tunggu...
kkndesarangdumulya
kkndesarangdumulya Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang

hobi fotography , copywriting,

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN UNSIKA: Pelatihan Tari Tradisional kepada Anak-Anak SDN Rangdumulya 1

18 Agustus 2022   15:35 Diperbarui: 18 Agustus 2022   15:36 73 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Karawang -- Di SDN Rangdumulya 1 banyak anak anak yang sangat menyukai seni terutama seni tari tradisional. Mereka minat dan bersemangat untuk melakukan kegiatan pelatihan tari tradisional yang di berikan materi tari tradisional oleh mahasiswa. Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang yang sedang KKN juga memberikan pelatihan tari tradisional bertujuan meningkatkan minat serta kreatiftas dan produktifitas bagi anak anak yang berada di SD Rangdumulya 1.

Pelaksanaan tari tradisional ini di lakukan  sebanyak 3 kali pertemuan saja. Namun banyak anak anak yang cepat tanggap dalam mempelajari tari tradisional yang mahasiswa berikan. Pertemuan tari di lakukan dari tanggal  (11/08) sampai akhir tanggal (18/08). Tujuan tari menurut Kepala Sekolah Rangdumulya 1 juga tujuan akhirnya Latihan tari untuk mengikuti perlombaan pramuka yaitu Jambore yang di lakukan kemungkkinan pada bulan September mendatang.

Tarian tradisional yang diberikan yaitu tari tradisional gending karawang atau sering di sebut juga senam gending karawang. Namun yang mengikuti Latihan tari tradisional di perkecil kelompoknya di karenakan agar Latihan tari tradisional karawang juga lebih kondusif dan efektif dalam  memperlajari tari tradisional gending karawang. Yang mengikuti kegiatan pelatihan tari ini mulai dari kelas 4- 6 SD yang ingin mengikuti perlombaan Jambore. Kegiatan tari yang ikut latihan di batasi sebanyak 20 orang yang terdiri dari 10 anak perempuan dan 10 anak laki laki. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan