Mohon tunggu...
KKN UMDESALEMBOR
KKN UMDESALEMBOR Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pengabdian Mahasiswa

Mahasiswa KKN UM di Desa Lembor Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pembuatan Peta Potensi Desa Lembor oleh Mahasiswa KKN UM

24 Juli 2021   09:41 Diperbarui: 24 Juli 2021   11:32 52 1 0 Mohon Tunggu...

Desa sebagai wilayah terkecil dalam suatu daerah merupakan ujung tombak dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian suatu wilayah. Kemajuan dalam suatu desa akan sangat tergantung kepada tersedianya sarana yang menunjang dalam mendistribusikan semua hasil yang dimiliki oleh desa tersebut secara cepat dengan harga yang tinggi. Dengan sarana yang dimiliki akan membantu desa tersebut untuk lebih mudah dalam mengembangkan sebuah potensi yang ada. Salah satu data yang paling banyak menjadi acuan dalam pembangunan adalah Peta Potensi Desa. 

Melihat pentingnya peta potensi desa tersebut dan fakta tentang belum adanya peta potensi desa di Desa Lembor Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan, maka diperlukan kegiatan Pengadaan Perangkat Desa Peta Potensi Desa Berbasis Spasial di Desa Lembor Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan.

peta-potensi-desa-lembor-60fb97ad06310e08fb6bd553.jpg
peta-potensi-desa-lembor-60fb97ad06310e08fb6bd553.jpg
Peta potensi tersebut terdiri dari tata guna lahan (hutan, perkebunan, pemukiman, waduk, dan sawah), dari potensi yang ada di desa Lembor (Umkm, pindang kuali, peternakan, wisata gunung suru, dan wisata waduk), dan fasilitas (sekolah, masjid atau musholla, pondok pesantren, kantor desa, lapangan). Pembuatan peta potensi desa Lembor diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan kualitas dan pengembangan potensi desa Lembor.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN