Mohon tunggu...
KKN UMDESALEMBOR
KKN UMDESALEMBOR Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pengabdian Mahasiswa

Mahasiswa KKN UM di Desa Lembor Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

KKN UM 2021 Mengabdi: Rancangan Proposal Wisata untuk Desa Lembor Sejahtera

18 Juli 2021   19:31 Diperbarui: 18 Juli 2021   19:51 95 0 0 Mohon Tunggu...

Desa Lembor memiliki beberapa bidang potensial yang masih belum terekspos. Salah satunya adalah di bidang pariwisata, yakni waduk Lembor. Dalam rangka memaksimalkan potensi alam yang ada di desa Lembor, Mahasiswa KKN Pulang Kampung UM memberikan kontribusi dengan membuat proposal rancangan wisata alam waduk Lembor.

Dokpri
Dokpri
Dari hasil observasi lokasi wisata dengan oleh mahasiswa KKN UM 2021 yang didampingi oleh direktur BUMDesa Lembor (22/06/2021), diketahui bahwa lahan di sekitar Waduk Lembor memiliki luas 6 hektar, waduk lembor ini berada di bagian selatan desa Lembor yang menyuguhkan pemandangan waduk dan gunung suru sekaligus.

Dokpri
Dokpri
Dari desain yang telah dirancang, waduk lembor akan dijadikan Agrowisata, Eduwisata, wisata kuliner, wisata air, serta wisata yang memberikan berbagai spot foto dan area rekreasi yang menyenangkan.

"Dengan adanya wisata ini diharapkan mampu menambah pendapatan asli desa serta mampu meningkatkan laju perokonomian dengan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat" ujar Bapak Naim, selaku kepala desa Lembor.

Bendahara BUMDesa Lembor menyatakan bahwa "untuk mendukung pengembangan wisata waduk Lembor tersebut, perlu sekali adanya perencanaan yang matang serta pendanaan yang dapat menunjang pengembangannya. Nantinya proposal ini akan diajukan ke direktorat akses pembiayaan deputi bidang industri dan investasi kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mendapatkan bantuan intensif pemerintah secara khusus dan beberapa investor secara umum".

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN