Mohon tunggu...
KKN Desa Benjor
KKN Desa Benjor Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UM

Konten edukatif

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama Pilihan

Semarak Ramadhan di Desa Benjor Kecamatan Tumpang

14 Mei 2022   19:39 Diperbarui: 14 Mei 2022   21:05 43 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

LOMBA ISLAMI RAMADHAN DI DESA BENJOR KECAMATAN TUMPANG KABUPATEN MALANG

Bulan ramadhan adalah momentum terbaik untuk menjalankan event keagamaan. Salah satunya adalah lomba khusus anak yang diadakan oleh anak anak KKN UM di desa benjor kecamatan tumpang kabupaten malang. 

Perlombaan ini selain untuk menyemarakan bulan ramadhan dengan kegiatan yang positif, juga merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan mutu belajar anak-anak di desa benjor, karena dengan di adakannya perlombaan ini maka secara tidak langsung anak-anak akan belajar untuk mempersiapkan diri agar bisa Ketika lomba.

Dalam acara perlombaan ini pendaftaran lomba yang di adakan oleh anak-anak KKN UM di mulai pada tanggal 5 April 2022 sampai 9 April. Lomba tersebut terdiri dari 3 kategori lomba dengan syarat peserta adalah anak seklah pada jenjang TK dan SD/MI saja. Untuk cabang lomba yang di kategorikan terdiri dari Adzan, Cerdas cermat dan hafalan surat pendek.

Dokpri
Dokpri

Lomba yang didukung oleh pihak perangkat desa dan takmir masjid Manbaus sa’ada ini memperebutkan juara dengan rincian juara 1,2 dan 3 yang jumlah keseluruan pesertanya kurang lebih 50 anak yang sudah mendaftar pada semua cabang musabaqoh. 

Untuk yang juara akan mendapatkan hadiah besar yang bermanfaat berupa alat tulis yang bisa dipakai untuk belajar dan sekolah supaya anak-anak semakin giat untuk menimba ilmu. 

Selain itu, disisi lain diadakannya perlombaan ini yaitu untuk melatih anak-anak agar mempunyai jiwa keberanian dan mempunyai mental yang bagus, supaya bisa menjadi penerus para generasi muda yang mempunyai jiwa keberanian melalui perlombaan yang diadakan anak-anak KKN UM di desa ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan