Mohon tunggu...
KKN UMBulukandang
KKN UMBulukandang Mohon Tunggu... Akun Pemberitaan KKN Bulukandang

KKN Pulang kampung edisi COVID-19 Universitas Negeri Malang Desa Bulukandang Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Tekankan Pentingnya Cuci Tangan, Mahasiswa KKN UM Bagikan Tempat Cuci Tangan di Desa Bulukandang

7 Juli 2020   20:14 Diperbarui: 7 Juli 2020   20:08 15 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tekankan Pentingnya Cuci Tangan, Mahasiswa KKN UM Bagikan Tempat Cuci Tangan di Desa Bulukandang
Perwakilan Mahasiswa Memberikan Tempat Cuci Tangan disambut Warga (Dok. Mahasiswa)

Di masa pandemi COVID-19 ini, cuci tangan menjadi salah satu protokol yang ditekankan kepada masyarakat. Sehingga, hal ini membuat kebutuhan akan fasilitas cuci tangan menjadi meningkat. Kondisi inilah yang menginisiasi mahasiswa KKN UM di Desa Bulukandang Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan membagikan tempat cuci tangan di tempat-tempat strategis. Pembagian ini dilakukan pada hari minggu, 05 Juli 2020.

Pemberian tempat cuci tangan ini selain sebagai bentuk kenang-kenangan dari mahasiswa, juga menunjukkan kepedulian mahasiswa terhadap pentingnya cuci tangan. "Cuci tangan sekarang jadi sesuatu yang wajib, jadi kita membantu warga lokasi KKN kita biar mudah untuk mau cuci tangan" tutur Aldian selaku koordinator desa.

Pemasangan tempat cuci tangan ini dilakukan di empat titik desa, yaitu sesuai dengan jumlah dusun di Desa Bulukandang. Nantinya, akan diletakkan di tempat-tempat strategis yang dilewati oleh banyak orang. Sedangkan untuk mekanisme pengisian ulang sabun dan air, diserahkan oleh pihak pemerintah desa.

Warga desa merasa senang dengan bertambahnya fasilitas cuci tangan di desa mereka. Salah satunya adalah Ibu Asih yang bertempat tinggal di Dusun Kandangan Krajan Desa Bulukandang. "saya kalau habis keluar rumah mau pulang tidak bingung cuci tangan, karena ada tambahan tempat cuci tangan dari Mahasiswa KKN".

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x