Mohon tunggu...
KKN Kelompok6
KKN Kelompok6 Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - pelajar/mahasiswa

masih dalam tahap proses atau sedang kuliah

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas Pilihan

Mahasiswa KKN Unikama Desa Tajinan Membagikan Tempat Sampah sebagai Bentuk Kepedulian terhadap Lingkungan

12 September 2022   16:00 Diperbarui: 17 September 2022   22:15 161 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) UNIKAMA membagikan tempat sampah di Desa Tajinan tepatnya di Dusun Karangnongko Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang.

Tempat sampah yang dibagikan berjumlah sekitar 50 buah. Pembagian tersebut dibagikan di berbagai lokasi strategis di Dusun Karangnongko seperti di tepi jalan, depan rumah warga, sekiat tempat ibadah, dan di sekolah. Tujuan dari pembagian tempat sampah ini untuk membentuk kesadaran masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan sekitarnya.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi

Tempat sampah yang dibagikan ini terbuat dari bambu yang dicat berwana merah dan biru. Kemudian tulisan "KKN Unikama 2022" ditulis menggunakan cat berwarna orange yang melambangkan warna Universitas PGRI Kanjuruhan Malang. Proses pengerjaan tempat sampah ini berlangsung selama beberapa hari.

Pembagian tempat sampah dilaksanakan pada hari Minggu pagi tanggal 30 Agustus 2022. Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat Dusun Karangnongko. Hal ini lantaran disepanjang jalan Dusun Karangnongko masih belum tersedia tempat sampah.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi

Dengan adanya tempat sampah yang sudah dibagiakan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan