Mohon tunggu...
KKN 120 UINSA
KKN 120 UINSA Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Perkumpulan Mahasiswa Ushuluddin Aktif, Kreatif, Progresif

Media tulis guna menwartakan setiap aktivitas anggota KKN 120 Tanggap Covid-19 UIN Sunan Ampel, Surabaya.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Terbukti Meningkatkan Imun, KKN 120 Membagikan Jamu Kepada Ibu-Ibu PKK di Desa Bungah, Gresik

27 Juni 2020   12:33 Diperbarui: 27 Juni 2020   15:16 42 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Terbukti Meningkatkan Imun, KKN 120 Membagikan Jamu Kepada Ibu-Ibu PKK di Desa Bungah, Gresik
dok: Nurul Agustin dan Tim KKN-KS, di Desa Bungah, Gresik 

Di tengah wabah Covid-19 seperti saat ini, disamping mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, menjaga kesehatan tubuh merupakan satu hal yang wajib untuk dilakukan. Menjaga kesehatan tubuh dapat dilakukan dengan berbagai cara; seperti berolahraga, tidur secara teratur, dan makan makanan bergizi. Melihat hal tersebut, Nurul Agustin, salah satu anggota dari KKN 120 UIN Sunan Ampel, bersama beberapa teman dari kelompok KKN lain, yang mengadakan KKN-KS di desa Bungah, Gresik, mereka berinisiatif untuk membagikan jamu secara cuma-cuma kepada ibu-ibu PKK setempat.

Jamu dipilih karena sejak dulu masyarakat Indonesia mempercayai bahwa minuman ini kaya akan khasiat. Atas fakta tersebut, Nurul Agustin dkk., mereka meracik sendiri minuman kaya khasiat ini, bukan hanya meracik, namun mereka juga mem-branding jamu buatanya ke dalam botol-botol plastik yang diberi label. Setelah jadi, botol-botol jamu tersebut kemudian  dibagikan kepada ibu-ibu PKK di desa Bungah, Gresik. Dalam hal ini, kami bukan hanya sekedar membuat jamu, ataupun secara tersirat mengajak untuk hidup hidup. Namun dengan strategi branding yang kami terapkan, secara tidak langsung kami juga telah mengangkat minuman jamu, yang bagi beberapa orang dianggap sebagai minuman kuno. 

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan