Mohon tunggu...
KKN DESA PANDANREJO
KKN DESA PANDANREJO Mohon Tunggu... KKN Universitas Negeri Malang 2021

KKN UM Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pembukaan KKN Mahasiswa Universitas Negeri Malang di Desa Pandanrejo, Bumiaji Kota Batu

14 Juni 2021   11:49 Diperbarui: 14 Juni 2021   12:22 135 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembukaan KKN Mahasiswa Universitas Negeri Malang di Desa Pandanrejo, Bumiaji Kota Batu
Foto Mahasiswa KKN bersama perangkat Desa Pandanrejo dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)/ dokpri

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu mata kuliah yang wajib untuk dilaksanakan oleh mahasiswa di Universitas Negeri Malang. Mata kuliah ini menjadi perantara bagi mahasiswa untuk melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat.

Sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Malang yang berasal dari Kota Batu telah melaksanakan pembukaan KKN di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Acara pembukaan ini dimulai pada Jumat, 11 Juni 2021 pukul 09.00 hingga pukul 11.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Desa Pandanrejo beserta segenap perangkat desa dan juga Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ibu Dr. Siti Mas'ula M.Pd. 

Sambutan oleh Bapak Yoyok selaku Sekretaris Desa Pandanrejo/dokpri
Sambutan oleh Bapak Yoyok selaku Sekretaris Desa Pandanrejo/dokpri

Acara pembukaan KKN dilakukan di Balai Desa Pandanrejo, pelaksanaannya berlangsung dengan khidmat dan sesuai dengan protokol kesehatan. Acara ini dipandu langsung oleh Koordinator Desa, yaitu Rizky Ramadhan. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penyampaian serangkaian sambutan. Penyampaian sambutan yang pertama, dilakukan oleh Bapak Yoyok selaku Sekretaris Desa yang menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN dan menyampaikan bahwa program kerja KKN di Desa Pandanrejo yang nantinya akan dilaksanakan selama 45 hari kedepan semoga bisa berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu beliau juga menambahkan bahwa program kerja dari KKN UM di Desa Pandanrejo, sudah sesuai dengan kondisi dan komoditas unggulan yang ada di Desa Pandanrejo yaitu Pertanian Stroberi. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh DPL Ibu Dr. Siti Mas'ula M.Pd. Beliau menyampaikan beberapa sambutan untuk mengantarkan mahasiswa UM melakukan KKN di Desa Pandanrejo, serta bimbingan selama kegiatan KKN berlangsung. Pada akhir penyampaiannya, Ibu Siti mengucapkan mohon maaf serta terima kasih kepada Kepala Desa, Sekretaris Desa, serta perangkat desa Pandanrejo atas izin yang diberikan untuk melakukan kegiatan KKN Universitas Negeri Malang.

Melalui adanya kegiatan KKN ini, diharapkan mahasiswa Universitas Negeri Malang dapat memberikan manfaat bagi Desa Pandanrejo terutama dalam bidang pengembangan potensi buah stroberi. Dimana buah stroberi menjadi salah satu hasil pertanian yang paling banyak dibudidayakan di Desa Pandanrejo. 

VIDEO PILIHAN