Mohon tunggu...
kkn 21umm
kkn 21umm Mohon Tunggu... kuliah kerja nyata

kuliah kerja nyata 21 UMM desa sempol kec pagak kab malang

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

KKN 21 UMM Membangun Semangat Berwirausaha Masyarakat Desa Sempol melalui Komoditas Tebu dan Kelapa

17 Januari 2020   00:20 Diperbarui: 25 Januari 2020   22:54 106 0 0 Mohon Tunggu...
KKN 21 UMM Membangun Semangat Berwirausaha Masyarakat Desa Sempol melalui Komoditas Tebu dan Kelapa
dok. pribadi

Kamis (16/01/2020), Pembukaan KKN kelompok 21 Universitas Muhammadiyah Malang telah sukses dilaksanakan di Balai Desa Sempol pada jam 9 pagi hari ini. Pihak Desa Sempol menyambut hangat kedatangan peserta KKN kelompok 21 UMM.

Kegiatan pembukaan KKN ini dihadiri oleh Kepala Desa Sempol, Tim Pembimbing Lapangan dan juga beberapa perangkat Desa Sempol. Pak Budi sebagai Tim Pembimbing Lapangan (TPL) menghimbau kepada seluruh peserta KKN kelompok 21 UMM untuk lebih aktif dan selalu menjaga komunikasi dengan pihak desa.

Anang Nurtoni, selaku Koordinator Desa, mengatakan bahwa program kerja yang diunggulkan dari keseluruhan program kerja yang telah direncanakan ialah membangun semangat berwirausaha masyarakat Desa Sempol.

Program kerja yang ditawarkan dari divisi kewirausahaan untuk Desa Sempol adalah sosialisasi pembuatan sirup dari tebu dan kelapa secara door to door yang kemudian akan dilanjutkan dengan kegiatan praktek pembuatan sirup. Dimana tebu dan kelapa merupakan komoditas utama yang ada di Desa Sempol.

Selain itu juga akan ada diadakan  pelatihan serta pendampingan penanaman tanaman organik yang ditujukan untuk petani-petani yang ada di Desa Sempol. Dengan diadakannya beberapa program kerja yang telah disebutkan sebelumnya diharapkan masyarakat Desa Sempol dapat mengimplementasikan hasil dari program kerja dari divisi kewirausahaan. Sehingga nantinya masyarakat mampu membangun perekonomian Desa Sempol melalui komoditas tebu dan kelapa.

dok. pribadi
dok. pribadi
Media Contact
Rizqi Aufa
081322622232

VIDEO PILIHAN