Mohon tunggu...
Arunika
Arunika Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa_Kelompok Kerja KKM-DR UIN Maliki Malang 2021/2022

Kelompok Kerja KKM-DR UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang mengabdi di Dusun Bagean Desa Wiyurejo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang Writer : Rani Rose Maryani, Rizqi Tiara Dewi, Khelmi Mubarok, Tyas Parasiwi, Edwin Maulana, Ilyasa Robby, M. Farhan Ubaidillah, M Ibriza Maghnuni, Maulida Fara, Elsya Futihatul, Alfian Maulana, M Aziz Abdillah, M Irsyad Rafif, Aliya Rizqy Dhiyara

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKM-DR UIN Malang Gelar Sosialisasi Pengolahan Bolu Apel Guna Tingkatkan Daya Jual Apel

26 Januari 2022   22:27 Diperbarui: 26 Januari 2022   22:33 136 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Dalam upaya meningkatkan perkonomian warga, Mahasiswa KKM-DR UIN Malang melaksanakan sosialisasi marketing terkait pengolahan bolu apel kepada ibu-ibu PKK di Dusun Bagean Desa Wiyurejo Pujon. Selasa (25/01).

"Sosialisasi ini dilakukan karena terdapat isu di Dusun Bagean yaitu adanya penyakit tutul yang membuat harga apel jatuh sampai dengan harga RP2.000,- per kilogram, hal ini berbanding terbalik dengan perawatan dan harga obat apel yang mahal. Maka diperlukan inovasi guna meningkatkan nilai jual apel, salah satunya dengan diolah menjadi Bolu Apel ini." papar salah satu perwakilan mahasiswa, Tyas Parasiwi.

"Apel dapat diolah menjadi banyak olahan yang menarik, salah satunya selai apel, carang apel, keripik maupun pie apel. Bolu apel ini yang kami nilai lumayan mudah di olah dan memiliki nilai jual yang lumayan tinggi." sambung Dini Charisma A, yang ikut memaparkan sosialisasi.

Bolu yang di jadikan sample ialah bolu gulung dengan selai apel yang sudah terlebih dahulu diuji coba oleh Pokja KKM Arunika.

Tidak hanya menjelaskan tentang cara pengolahan bolu apel, Kelompok Kerja Mahasiswa "Arunika" juga memaparkan informasi mengenai marketing plan mulai dari cara menganalisa pasar, Konsep AIDA+S, Konsep Produksi dan Produk serta strategi pemasaran yang diharapkan dapat memaksimalkan penjualan dan mengurangi risiko yang akan muncul.

Kegiatan ini ditutup dengan diskusi antar ibu-ibu yang tertarik secara khusus tentang teknik pemasaran dan platform digital marketing yang sebaiknya digunakan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan