Wisata

Indahnya Negeriku Indonesia

28 Oktober 2017   17:39 Diperbarui: 28 Oktober 2017   18:11 244 0 0

Indonesia adalah nama negara saya, tempat saya tinggal, hidup dan mungkin akan dikuburkan. Di mata dunia Indonesia terkenal dengan keunikan, keragaman serta keindahan alamnya. Kekayaan dan keaneka ragam sumber daya alam yang dimiliki oleh negara saya yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara. Mulai dari Kota Sabang sampai kota Merauke memiliki keindahan alam tersembunyi yang tidak dimiliki oleh negara lain.

Banyak sekali tempat-tempat wisata yang sudah terkenal sampai kemancanegara karena kindahannya contohnya pantai Kuta bali, pantai Sanur, desa Ubud, dan Tanah Lot di Bali. Keunikan dan keindahan alam Indonesia, tidak hanya dapat dijumpai Bali, tapi ada banyak wilayah lainnya yang mungkin orang Indonesia sendiri belum tahu.

Taman Laut Bunaken terletak di Propinsi Sulawesi Utara tepatnya dipulau-pulan yang bernama Bunaken, Manado Tua, Mantehage, Naen dan Siladen Keindahan Taman Laut Bunaken sudah tersohor sampai ke pelosok negeri. Selain memiliki panora laut yang luar biasa Taman Laut Bunaken juga memiliki kekayaan laut yang beraneka ragam. Berbagai jenis biota laut dan memiliki lebih dari 12 jenis terumbu karang, Bunaken juga memiliki 90 jenis ikan laut yang hidup di sepanjang perairanya.

Selain keindahan alamnya Bunaken juga terkenal sebagai salah satu tempat scuba diving terbaik di dunia. Bahkan ada suatu majalah wisata menyebutkan bahwa taman laut Bunaken menjadi salah satu tempat menyelam terbaik di dunia. Penghargaan ini memang masuk akal dan tak berlebihan. Ada sekitar lebih dari 19 titik penyelaman di taman laut ini yang mana para penyelam akan dengan mudahnya menyelam sembari menikmati kekayaan biota laut. Indahnya Indonesiaku...