Mohon tunggu...
S Arifin
S Arifin Mohon Tunggu... Wiraswasta - Santri Blogger Website

kadang suka nonton film action, nonton youtube horror, baca buku, baca kitab kuning

Selanjutnya

Tutup

NFT Pilihan

Perkembangan Dunia Digital terhadap Sistem Marketing Website NFT

11 September 2022   11:36 Diperbarui: 11 September 2022   11:39 214 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar : unsplash.com/photos/yscrM1AOEKI

Perkembangan website terhadap media penjualan secara online menjadi hal yang sangat menakjubkan. Munculnya NFT dan Metaverse menjadi puncak teknologi website dunia saat ini.

Munculnya internet telah secara mendasar mengubah cara orang berkomunikasi dan berinteraksi satu sama lain. Orang-orang sekarang dapat berbagi informasi secara instan dan mudah dengan siapa saja di seluruh dunia. Internet juga sangat mempengaruhi cara bisnis beroperasi dan memasarkan produk dan layanan mereka. Orang-orang sekarang memiliki akses ke berbagai informasi yang lebih luas daripada sebelumnya. 

Hal ini menyebabkan banyak peluang baru bagi bisnis dan pengusaha di dunia online. Namun, pengembangan website untuk media penjualan online merupakan hal yang sangat menakjubkan. 

Aset Digital Menjadi Barang Berharga

Salah satu fitur terbaik dari website berbasis NFT adalah sangat mudah untuk membuat aset digital. Misalnya, NFT memungkinkan orang membangun identitas digital dengan mudah dan membaginya dengan orang lain. Juga mudah untuk membuat sistem reputasi di situs web ini sehingga orang tahu orang seperti apa yang mereka dapatkan dari setiap transaksi. 

Ini mempermudah bisnis untuk mengiklankan dan memasarkan produk dan layanan mereka kepada orang yang tepat. Hal ini juga membuat lebih mudah bagi orang untuk menemukan bisnis yang memenuhi kebutuhan mereka. Itu membuat pembuatan situs web berbasis NFT menjadi pilihan yang sangat berharga untuk bisnis apa pun.

Fitur hebat lainnya dari situs web berbasis NFT adalah mereka memungkinkan pengguna untuk membangun reputasi berdasarkan tindakan mereka. Hal ini memungkinkan orang untuk membangun kepercayaan dengan pedagang sehingga mereka bisa mendapatkan diskon atau penawaran yang lebih baik di masa mendatang. 

Sistem reputasi juga berarti bahwa orang dapat dengan mudah mengidentifikasi siapa yang harus dihindari sehingga mereka dapat menghindari penipuan atau transaksi yang merugikan. Ini memudahkan bisnis untuk menentukan siapa yang dapat mereka percayai dan siapa yang harus mereka perlakukan dengan adil. Itu membuat perdagangan online jauh lebih aman daripada sebelumnya, yang merupakan berita bagus bagi semua orang yang terlibat dalam media penjualan online.

Peluang Bisnis Yang Tak Terbatas

Peluang bisnis yang terjadi melalui penggunaan situs web dengan fitur NFT tidak terbatas. Misalnya, banyak bisnis akan dapat memanfaatkan transaksi mikro sehingga mereka tidak perlu membayar biaya berlangganan yang tinggi setiap bulan. Mereka juga akan dapat memanfaatkan paywalls sehingga hanya pengguna dengan bayaran lebih tinggi yang dapat membaca konten mereka tanpa membayarnya. 

Kemungkinannya tidak terbatas, tetapi ada beberapa batasan tergantung pada undang-undang di yurisdiksi masing-masing negara. Penting bagi siapa pun yang membuat situs web berbasis NFT untuk memahami pembatasan ini sehingga mereka tidak secara tidak sengaja melanggar undang-undang setempat secara tidak sengaja.

Salah satu kelemahan menggunakan NFT adalah pemerintah dapat menggunakan undang-undang untuk mengontrol atau bahkan melarangnya di negara mereka. Ini bisa terjadi jika kelompok tertentu merasa terancam oleh teknologi ini atau jika kelompok tertentu merasa bahwa teknologi ini membawa mereka ke arah yang berbahaya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten NFT Selengkapnya
Lihat NFT Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan