Mohon tunggu...
kitinadventure
kitinadventure Mohon Tunggu...

ig @kitinmotoadventure ig @kitinfoodadventure Touring motor sambil menikmati makanan khas tiap daerah, dan menikmati icon wisata tiap kota yang dilewati

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Nasi Jamblang Cirebon yang Wangi Daun Jatinya Nyata

12 Februari 2019   19:48 Diperbarui: 12 Februari 2019   20:38 0 0 0 Mohon Tunggu...
Nasi Jamblang Cirebon yang Wangi Daun Jatinya Nyata
cj5-5c62cb29677ffb17905e4b47.jpg

250 Km dari Jakarta, kota Cirebon dapat ditempuh 3 jam dengan kereta api, 6 jam santai dengan motor roda dua. Hari pertama memasuki kota Cirebon kami berkunjung ke Keraton Kesepuhan Cirebon dan berwisata kuliner

Paginya kami sarapan nasi Jamblang di hotel , nasi Jamblang adalah salah satu kuliner khas Cirebon yang wajib dicoba. Daun jati yang dipakai untuk membungkus nasi ini  menambah sensasi unik ketika makan, selain terlihat unik konon kabarnya juga membuat wangi yang lebih sedap.

Sensasi wangi daun jati ini belum saya temui dihari pertama berwisata kuliner, daun jati lebih berfungsi sebagai alas piring saja yang terlihat unik.  Ada beberapa tempat makan nasi Jamblang yang rekomended, nah pagi ini kami sarapan nasi Jamblang di hotel WaterLand Ade Irma Cirebon, wangi semerbak daun jati tercium ketika saya membuka bungkus nasi, wangi sekali hmmmmm wanginya membangkitkan selera makan. 

Nasi Jamblang yang disediakan di Hotel Waterland Ade Irma Cirebon ini dipanggang terlebih dahulu, sehingga wangi daun jati tercium ketika nasi dibuka, nasi pun ikut terpanggang dengan daun jati  yang menghasilkan warna pink kemerahan pada nasi. Saya senang sekali akhirnya bisa mencium wangi daun jati yang sedap. Dari foto diatas terlihat warna daun yang terpanggang dan sedikit warna pink kemerahan pada nasi, selamat mencoba.

ig@kitinfoodadventure

ig@kitinmotoadventure

KONTEN MENARIK LAINNYA
x