Mohon tunggu...
David Abdullah
David Abdullah Mohon Tunggu... Lainnya - Warga sipil

Best in Opinion K-Awards 2021 | Gemar menulis hal-hal receh dengan pendekatan saintifik, yang sesekali dibalut humor.

Selanjutnya

Tutup

Humor Artikel Utama

Khaby Lame: Kalau Bisa Mudah, Kenapa Dibikin Susah

9 Oktober 2021   15:49 Diperbarui: 10 Oktober 2021   20:16 1798 38 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Khaby Lame, influencer yang terkenal melalui konten kocaknya di TikTok. | Instagram @khaby00 via Kompas.com

Khaby Lame ialah antitesis buat segala kerumitan hidup. Melalui konten kocaknya, dia mengubah tugas-tugas yang tampak susah bagi orang lain, menjadi mudah.

Pada masa awal pandemi virus corona, Maret 2020, seorang pekerja pabrik di kota industri Chivasso, sisi utara Italia, kehilangan pekerjaannya. Dia terlahir dengan nama lengkap Khabane Lame.

Kehilangan itu memaksanya kembali ke rumah susun milik keluarganya. Kendati ayahnya mendesak Khaby guna mencari pekerjaan baru, dia justru menghabiskan waktunya berjam-jam setiap hari untuk mengunggah video ke TikTok. Akunnya tersebut dia beri nama "khaby.lame".

Siap sangka, konten yang dibikin cuman untuk iseng-iseng itu bisa membawanya menjelma jadi sosok influencer bergenre komedi paling terkenal di dunia. Padahal, awalnya, ia bukanlah siapa-siapa. Khaby hanyalah mantan operator untuk operasi alat-alat berat di sebuah pabrik.

Khaby yang lahir pada 9 Maret 2000 lalu, merupakan seorang muslim yang taat. Ia memiliki darah Senegal-Italia. Walaupun sudah tinggal di Negeri Pizza sejak masih bayi, sayangnya, Khaby tak mengantongi paspor Italia, hanya Senegal saja.

Khaby Lame bersama legenda Juventus Alessandro Del Piero dalam videonya. | IG @khaby00 via Kompas.com
Khaby Lame bersama legenda Juventus Alessandro Del Piero dalam videonya. | IG @khaby00 via Kompas.com

Sebagai penggemar fanatik sepak bola, Juventus menjadi klub favoritnya, yang mana dia sering kali mengenakan jersey tim asal Turin itu pada videonya. Berkat popularitasnya itu, Khaby juga sempat berkolaborasi dengan idolanya, seperti Alessandro Del Piero dan Paulo Dybala.

Khaby mengaku, Eddie Murphy dan Will Smith adalah inspirasi terbesarnya. Tak mengherankan jika dirinya mempunyai "sense of humor" tingkat tinggi.

Khaby mulai terkenal karena sandiwara komedi pendeknya yang dia bagikan di TikTok. Dengan sinisnya, ia mengolok-olok mereka yang gemar mempersulit hal-hal yang sejatinya amat sederhana tanpa alasan yang jelas.

Akun TikTok Khaby Lame. | TikTok @khaby.lame
Akun TikTok Khaby Lame. | TikTok @khaby.lame

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan