Mohon tunggu...
Kintan Safira Meidiza Putri
Kintan Safira Meidiza Putri Mohon Tunggu... Mahasiswi UIN SGD Bandung

Me

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Permudah Hidup Kita dengan Aplikasi Grab

4 Desember 2019   01:16 Diperbarui: 4 Desember 2019   01:34 0 0 0 Mohon Tunggu...

Kita tahu bahwa pada zaman ini, banyak sekali aplikasi-aplikasi yang mumpuni. Maksud dari mumpuni disini yaitu, aplikasi yang menghadirkan berbagai fitur yang sangat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. Nah, fitur-fitur itu tentu ada dalam aplikasi Grab ini.
Bagi mahasiswa, dengan level kalangan menengah ke bawah seperti kami, dalam berkendara kemana-mana tentunya mencari tarif yang paling terjangkau. Apalagi kebutuhan wanita, yaitu banyaknya kebutuhan sekunder dan tersier dengan menjadikannya sebagai kebutuhan primer.


Dikutip dari cnbcindonesia.com (terbit pada 9 agustus 2019) Ada dua komponen penyusun tarif. Yakni tarif Langsung dan tarif tak langsung. Tarif langsung ditentukan oleh kemenhub dan dievaluasi tiga bulan sekali. Tarif tidak langsung ditentukan Grab dengan besaran maksimal 20% dari total biaya. Rincian tarif langsung tersebut yaitu:


Zona I (Summatra, Jawa, Bali kecuali Jabodetabek): Rp.1850-Rp.2300 per km dengan biaya minimal RP.7000-Rp.10000 untuk empat kilometer pertama.


Zona II (Jabodetabek): Rp.2000-Rp.2500 per km dengan biaya minimal Rp.8000-Rp.10000 untuk empat kilometer pertama.


Zona III (Kalimantan, Sulawesi, NTT, Maluku, dan lainnya). Rp.2100-2600 dengan biaya minimal Rp. 7000-10000 untuk empat kilometer pertama.


Tarif tersebut tentu sudah termasuk kepada terjangkau. Ditambah lagi, terkadang grab menyajikan promo kepada kita agar tarif yang kita dapatkan lebih terjangkau. Dengan adanya promo-promo yang Grab sajikan kepada pengguna, membuat hati senang tiada tara. Dalam kehidupan sehari-hariku tak luput dari aplikasi grab. Namun, yang sering saya gunakan yaitu Grab-Bike. Karena selain harga nya terjangkau, pelayanannya pun mantep menurut saya.    


Semakin kesini, fitur-fitur dalam grab semakin bertambah dan mumpuni. Adapun fitur-fitur yang terdapat dalam grab yaitu: Mobil (Grab-Car), Motor (Grab-Bike), Makanan (Grab-Food), Pengantaran (Grab-Express), Sewa, Paket Hemat, eScooter, Hotel, Pulsa/ Token, Tiket, Video, Tagihan dan Belanjaan.  Adapun informasi-informasi yang disajikan oleh grab yaitu, info diskon, jelajah rasa yang berisikan informasi-informasi tentang makanan, program donasi, horoskopnya grab, kumpulan berita-berita, cerita grab, terbaru dari grab, Grab TV, bahkan bisa nonton langsung suatu film di grab.


Grab pun sudah banyak bekerja sama dengan merchant-merchant diberbagai daerah. Untuk mempermudah kita, ketika ingin berbelanja. Saat ini, banyak sekali orang-orang yang berebelanja online, nah dengan adanya Grab disini, bisa membuat barang itu cepat sampai dengan fitur grabExpress.  


Tidak hanya tersedia dalam jabodetabek saja, namun sudah meluas ke berbagai penjuru di kota-kota yang ada di Indonesia. Sekarangpun telah banyak para ojek yang sudah beralih atau daftar sebagai pegawai dalam ojol tersebut. Karena banyaknya pengguna yang memilih memakai ojol daripada ojek biasa. Dengan alasan tarif yang sudah ditetapkan.


Saya pribadi mengapa selalu menggunakan Ojol, karena kalo pergi kemana-mana. Apalagi bandung adalah kota, otomatis jalan raya di kota-kota lebih besar dibandingkan jalan raya di kampung saya. Nah, dalam soal sebrang-menyebrang itu lumayan rumit. Karena banyaknya kendaraan yang berlalu lalang dengan sangat cepat. Nah fungsi Grab disini yaitu, otomatiskan drivernya bakal langsung menghampiri kita tanpa kita harus mengejar driver tersebut berada. Kemudian, jika kita menggunakan Grab-Bike , otomatis perjalanan kita tidak akan terlalu terhambat akibat kemacetan yang sering terjadi.


Maka dari itu, Grab merupakan solusi yang tepat untuk mempermudah dalam perjalanan, maupun dalam hal yang kita butuhkan. Karena fitur-fitur yang disediakan oleh Grab yaitu hampir mencakup dengan kebutuhan sehari-hari kita. Tak heran aplikasi grab ini cocok diberi julukan dengan Aplikasi untuk semua kebutuhan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x