Mohon tunggu...
kingkin kts
kingkin kts Mohon Tunggu... Akuntan - antropogenik

Seorang akuntan biasa yang tiap sore pulang ke Pamulang. Selain bergelut dengan transaksi, saya adalah penikmat seni, humaniora, dan pelahap Mie Ayam yang sedang merindukan kampung halaman Jogja Lantai Dua (Gunungkidul)

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Seramnya Kelas Ibu Dosen

11 Maret 2019   08:30 Diperbarui: 11 Maret 2019   08:32 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber: feb.uns.ac.id

Ruang kelas terasa seram.

bangku besi disekitar diam tak berdecit.

tak banyak bisikan disela ceramah pemuka materi pagi.

mahasiswa seakan terbelenggu kecaman ibu dosen.

logika masih tumpul, bacaan kurang, hati bergejolak.

aku terpaksa duduk paling belakang.

aku bersembunyi, menunduk, menyepi bersama kawanan yang senasib.

aku berdoa supaya sinyal bodohku tak sampai mata ibu dosen.

Perlahan aku sisir buku materi akuntansi lanjutan dengan khusuk.

ia bak kitab suci yang harus dilafalkan hati-hati, sampai paham.

aku menunduk membaca, jangan sampai bertatap mata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun