Mohon tunggu...
Kine Risty
Kine Risty Mohon Tunggu...

Aku mencintai senja karena semburatnya memberikan kehangatan penuh dengan kerinduan dan sekarang terdampar di Thailand

Selanjutnya

Tutup

Muda

Tetaplah Bahagia Meskipun Putus Cinta

15 Desember 2010   16:58 Diperbarui: 26 Juni 2015   10:42 466 5 17 Mohon Tunggu...

Saat putus cinta, rasanya selalu menangis saat mendengarkan musik-musik melankolis, terlihat murung dan mengurung diri selama berbulan-bulan, menjadi seorang pertapa, meratapi nasib dan menghakimi diri sendiri untuk tidak akan pernah menemukan cinta lagi.

Padahal, setidaknya bagi sebagian orang, putus cinta seumpama mencabut perban dari luka yang efek sakitnya hanya sesaat. Bahkan tak lebih membuat menderita dari pada sakit perut selama sebulan penuh. Putus cinta terasa begitu berat ketika kebanyakan orang terlalu melebih-lebihkan dan menanggapinya dengan tidak tepat.

Memang bukan sebuah hal yang membanggakan dan membahagiakan bila putus hubungan, namun meratapinya juga bukan hal yang tepat dan pastinya sangat mengganggu kinerja sehari-hari. Sebenarnya betapa banyak potensi yang kita miliki untuk kembali bangkit. Hanya saja kesedihan yang berlebihan itu yang menghambatnya.

Hal yang terpenting, jangan menyalahkan diri kita sendiri bila hubungan itu berakhir. Mulailah untuk fokus pada hal-hal yang membangun semangat . Jalani hidup dengan normal. Putus hubungan bukan merupakan akhir dari hidup tetapi sebaliknya tetap bisa berbahagia dan lebih menikmati hidup.

Salam

KR

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x