Mohon tunggu...
Kinar Cahaya
Kinar Cahaya Mohon Tunggu... 17 y.o. +62

Masih sekolah dan ingin terus belajar sekalipun sudah lulus

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Ruangguru Membantuku Meraih Mimpi dan Bertemu Idola

12 Juni 2019   17:11 Diperbarui: 12 Juni 2019   17:32 0 0 0 Mohon Tunggu...
Ruangguru Membantuku Meraih Mimpi dan Bertemu Idola
kumparan.com

Perkenalkan nama aku Kinar. Aku masih kelas 10 SMA. Udah pada tau aplikasi Ruangguru belum? Udah tau atau pun belum, boleh simak tulisan aku ini ya. Semoga bisa membantu buat temen-temen yang lagi kesulitan meningkatkan prestasi di sekolah. Apalagi buat yang maru ranking.

Sebelumnya aku ceritain dulu ya kenapa aku langganan Ruangguru. Jadi, aku pake Ruangguru udah satu setengah tahun. Sebenernya awal aku pake Ruangguru karena Iqbaal jadi brand ambassador-nya aja. Lumayan banget karena Iqbaal jadi BA Ruangguru, kesempatan buat meet n greet sama Iqbaal makin banyak hehehe.

Menurut aku Iqbaal cocok banget jadi BA--nya Ruangguru. Karena selain ganteng, dia juga pinter dan menginspirasi. Aku udah ngefans sama Iqbaal dari dulu, sejak dia masih di CJR. Seneng banget sekarang Iqbaal jadi lebih sering muncul di TV karena program Ruangguru Spesial: 1 Jam Bersama Iqbaal Ramadhan. Jadi itu acara bikinannya Ruangguru yang tayang di TV, buat ngenalin Ruangguru gitu. Kadang ditayangin serentak juga di beberapa TV. Aku mah hepi-hepi aja sih, orang ada Iqbaal-nya hehe. Lagipula bermanfaat juga acaranya suka ada kuisnya gitu. Jarang-jarang kan nonton Iqbaal tapi lagi nggak nyanyi atau acting. Ternyata dia lucu juga ya, cocok banget sama host-nya, Kak Ruben.

blog.ruangguru.com
blog.ruangguru.com
Gara-gara Iqbaal, akhirnya aku langganan Ruangguru. Tadinya enam bulan dulu. Cara berlangganannya juga gampang banget, aku bayar di Indomaret. Waktu itu kelas sembilan alias 3 SMP, yang memang lagi butuh banget bahan belajar. Sebenernya aku udah bimbel sih, tapi kata Ibu aku nggak apa-apa kalo mau langganan Ruangguru, orang harganya juga murah kalo nnggak salah waktu itu cuma empat ratus ribuan buat enam bulan. Terus terang ibu kaget waktu itu karena dikirain harganya bakal jutaan gitu. Ternyata murah banget.

Contoh fitur kuis yang akan muncul setelah nonton video | dok. ruang guru
Contoh fitur kuis yang akan muncul setelah nonton video | dok. ruang guru
Akhirnya aku belajar bimbel sekaligus di Ruangguru buat persiapan UN. Ternyata lama-lama malah aku enjoy banget belajar di Ruangguru, lebih enjoy daripada bimbel. Karena selain capek, jamnya udah diatur, dan gurunya suka kecepetan. Kalo di Ruangguru? Aku bisa belajar di kamar (seringnya di ruang tamu sih ditemenin Ibu, abis aku suka ngantuk kalo belajar sendirian wkwk). Trus enaknya videonya bisa dicepetin gitu kalo udah selesai . Tapi jarang juga sih aku cepetin soalnya video animasi belajarnya menarik banget. Sayang kalo diskip wkwk.

Tadinya aku bingung kan idealnya harus berapa lama sih kalo belajar pake Ruangguru. Trus muncul campaign 30 menit bisa. Kalo nggak salah pake hashtag campaign-nya #30MenitBisa. Ternyata belajar pake Ruangguru cukup 30 menit aja setLama kelamaan aku ketagihan pake Ruangguru. Ternyata nilai aku juga naik, Alhamdulillah aku dapet penghargaan sebagai satu dari 10 pelajar dengan nilai UN tertinggi di sekolah. Sumpah da aku nggak ambis kok anaknya wkwk.iap hari. Ya mending begitu sih dicicil daripada numpuk langsung berjam-jam, bosen bat :(

Yuhuuu ada juga video yang diajarin langsung sama Iqbaal | dok. ruang guru
Yuhuuu ada juga video yang diajarin langsung sama Iqbaal | dok. ruang guru
Alhamdulillah akhirnya aku bisa dapetin SMA yang aku pengenin. Nah pas masuk SMA aku putusin untuk tetep langganan Ruangguru. Aku udah nggak bimbel lagi selain Ruangguru. Bukan karena nggak mau UN, tapi emang karena aku merasa lebih efektif belajar pake Ruangguru. Mungkin nanti kalo kelas 3 SMA aku nggak bimbel juga. Dengan make Ruangguru sejak kelas 10 aku rasa udah cukup membantu buat kelas 12 nanti. Jadi, udah aku cicil setiap hari belajar 30 menit buat kelas 12 (ya ampun jauh banget ya mikirnya). Soalnya enaknya langganan pake Ruangguru tuh kita dapet akses free buat semua jenjang SMA. Jadi misalnya aku kelas 12 nih trus aku mau langganan Ruangguru, aku juga dapet materi kelas 10 dan kelas 11 dari semua kurikulum lagi. Enak kan?! Jadi nggak perlu repot cari-cari materi kalo lagi ngerjain latihan soal Ujian Nasional. Nah, makanya coba deh langganan Ruangguru juga. Rasain aja sendiri membantu kamu apa enggak. Kalo aku sih ketolong banget ya hehe. Seneng juga jadi bisa ketemu Iqbaal. Thank you Ruangguru. Thank you Iqbaale!!! Dan sukses buat kalian semua!

Cute girl~

KONTEN MENARIK LAINNYA
x