Mohon tunggu...
Kinanti Amelia Putri
Kinanti Amelia Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hobi saya bermain

Selanjutnya

Tutup

Diary

Narasi Peta Kehidupan

22 September 2022   07:08 Diperbarui: 22 September 2022   07:26 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Assalamu'alaikum Wr. Wb,
Saya Kinanti Amelia Putri, pada saat ini saya sudah lulus dari dunia kehidupan sekolahmenengah keatas (SMA) dan saya melanjutkan pendidikan di Universitas Muhammadiyah Prof.

Dr. HAMKA (UHAMKA). Alasan saya masuk UHAMKA, karena UHAMKA sudahterakreditasi kampus unggul supaya saya juga bisa menjadi mahasiswa yang unggul danberkembang. Walaupun semestinya tidak sesuai dengan harapan dan cita cita saya untuk bisamasuk perguruan tinggi negeri (PTN), mungkin ini adalah awal langkah saya untuk menggapaicita cita saya setinggi mungkin dan bisa membanggakan kedua orang tua saya. 

Di kampus inisaya bisa bertemu dengan banyaknya teman teman baru dari berbagai daerah, beragam sifat danperilaku, dan dari mereka saya bisa banyak belajar atas pengalaman pengalaman mereka, kitajuga bertukar pendapat dan menghargai pendapat sesama.

Selain itu saya mengikuti kegiatanawal dari kampus ini sebelum memulai perkuliahan pada umumnya yaitu, kegiatan Baitul ArqamMahasiswa dan Pekan taaruf sebagaimana kegiatan ini adalah salah satu syarat untuk nantinyasaat semester akhir yaitu penunjang lulusnya skripsi.

Di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) ini saya mengambil ProdiManajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Mengapa saya mengambil Prodi Manajemen?

KarenaProdi ini memiliki prospek kerja yang sangat luas. Pada saat jadwal perkuliahan umum aktif,saya akan belajar dengan sungguh sungguh, mengerjakan tugas tepat waktu, tidak pernah absensikecuali sakit dan lain sebagainya. Saya juga akan mengisi experience saya dengan mengikutibeberapa organisasi di kampus, agar menambah transkip nilai saya menjadi lebih baik danmendapatkan soft skill diluar mata kuliah umum.

Saya punya keinginan dan harapan yang besar agar bisa mengikuti STUDY EXCHANGEdengan universitas (dalam/luar negri) lainnya. Walaupun dirasa ini tidak mudah untukdidapatkan, saya tetap selalu berjuang dengan cara berdoa, beribadah selalu mengingat AllahSWT. tidak lupa disertai dengan usaha yang maksimal. 

Mengikuti STUDY EXCHANGE ininantinya bisa menambah wawasan saya lebih luas lagi, bisa tahu bagaimana perbedaan carabelajar dikampus lain yang bisa saya serap hal hal baiknya untuk menjadi mahasiswa yang lebihbaik lagi nanti nya.

Dengan mengisi waktu luang saat berkuliah nanti, saya juga akan mencari kesempatan danmencoba part-time, magang, maupun internship di suatu perusahaan apapun yang legal. 

Supayasaya sedikit lebih banyak mempunyai pengalaman untuk di dunia kerja nantinya.

Karenapengalaman kerja pada saat ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan perusahaan besar nanti nyapada saat lulus dari universitas dan ingin melamar pekerjaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun