Mohon tunggu...
yuyuwi kim
yuyuwi kim Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

a girl

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Cara Memilih Pondasi Beton Berkualitas

21 Juni 2016   15:24 Diperbarui: 22 Juni 2016   08:54 68 0 0 Mohon Tunggu...

Pondasi merupakan salah satu material yang sangat diperlukan, bahkan menjadi material utama dalam membangun sebuah bangunan baik itu bangunan gedung tinggi, rumah maupun ruko-ruko. Bahan meterial untuk pondasi adalah beton, beton yang terbuat dari kumpulan pasir, semen yang disatukan menjadi suatu adonan beton dan direkatkan pada batu bata sehingga dapat berdiri tegak layaknya dinding.

Untuk membuat beton ini pastinya diharuskan memilih dari bahan-bahan yang berkualitas, terutama yang akan dipergunakan untuk membangun pondasi sebuah bangunan. Mementingkan kualitas pastinya juga harus didasari dengan beberapa pertimbangan penting hingga akhirnya menggunakan bahan material tersebut, terlebih untuk material batu bata dan juga besi. Batu bata dan besi menjadi material utama dalam membuat sebuah pondasi bangunan, oleh karenanya kualitas dari bahan material ini sangat penting untuk dikedepankan.

Berikut ini adalah cara memilih pondasi beton berkualitas yang benar, yaitu:

  1. Mencari refrensi toko atau brand yang memang jual batu bata bata dan besi dengan kualitas yang terpercaya dan membandingkannya dengan brand atau toko lain, sehingga dapat mengetahui mana batu bata dan besi dengan kualitas terbaik.
  2. Perhatikan material dari batu bata, akan lebih baik juga memilih dengan material yang murni tanpa campuran, sehingga nantinya akan jauh lebih awet tahan lama.
  3. Pilihlah material besi yang paling kuat agar pondasi yang dibangun juga menjadi lebih kuat.
  4. Pilihlah sesuai budget, untuk membeli batu bata dan besi memang membutuhkan cost yang tinggi untuk mendapatkan kualitas terbaik, namun tak semua kualitas bagus didapat dari harga yang tinggi juga. Oleh karenanya akan lebih baik memilih dengan harga yang sedang namun tak melupakan sisi kualitas yang bagus pula.

Karena seiring perkembangan waktu, maka saat ini untuk bahan material seperti besi dan batu bata sudah bisa didapatkan secara online. Maka jual besi dan batu bata ini bukan lagi hal yang sulit untuk ditemukan terlebih dalam skala yang besar maka kesempatan mencari refrensi harga dan kualitas yang sebanding bukan lagi hambatan.

VIDEO PILIHAN