Mohon tunggu...
Kimy
Kimy Mohon Tunggu... Lainnya - Travellover

Seorang pecinta traveling yang sedang belajar menjalani gaya hidup frugal living. My blog : Jalan-jalan Kimy

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Artikel Utama

Pertama Kali Menginjakkan Kaki di Italia, Kemegahan Klasik yang Menakjubkan

29 November 2022   08:02 Diperbarui: 5 Desember 2022   19:46 1140
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi : Turis yang tengah berjalan-jalan di Italia. (sumber: SHUTTERSTOCK / ARTMEDIAFACTORY via kompas.com)

Jalan-jalan Kimy kali ini lumayan jauh dari rumah. Terbang 14 jam dari Jakarta. Mendarat di bandara Bologna. Perbedaan waktu 5 jam dengan Waktu Indonesia Bagian Barat.

Italy menjadi negara pertama yang ku jejaki dalam rangkaian trip Eropa ku pada musim semi tahun ini. Udara dingin 13 derajat celcius langsung menusuk tulangku sekeluarnya aku dari area bandara. 

Menunggu bus yang akan kutumpangi menuju penginapan yang telah dibooking di Como, sebuah kota kecil di pinggiran Italia.

Hampir jam setengah enam sore disana. Meskipun jam tanganku belum sempat diputar, namun penunjuk waktu di smartphone ku telah otomatis menyesuaikan dengan waktu regional yang mana kuberada saat itu. 

Hmm... untuk beberapa hal smartphone ku memang benar-benar smart dan bisa diandalkan.

Aku ngantuk, capek. Rasanya pengin cepat-cepat sampai di penginapan. Merebahkan badan dan ngelurusin punggung yang sudah lebih dari 14 jam (18 jam jika dihitung dengan waktu transit) terasa kaku. 

Tapi apa-apaan ini. Hampir jam 6 sore, tapi kenapa mataharinya masih terang banget kayak masih jam 11 siang di Jakarta gini ???

"Ini pertengahan musim semi. Siang akan menjadi lebih lama pada musim ini sampai summer nanti", kata bule lokal yang kutanyai di bus pada saat itu. Oh iya, disini semua bule pasti lokal yaa. Giliran aku yang jadi turis interlokal. Hahahaa....

Bus berhenti sebentar di rest area, memberi kesempatan bagi penumpang yang ingin ke toilet. Selesai dari toilet, aku masih sempat berlari menuju toko terdekat. Ternyata orang ngantuk masih bisa merasa lapar juga ya. 

Aku suka pizza, pasta, lasagna. Aah.. semua makanan yang biasanya ku makan di gerai waralaba di mall-mall Jakarta, kali ini akan aku makan langsung di negara asalnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun