Mohon tunggu...
Juarni AiNurhayati
Juarni AiNurhayati Mohon Tunggu... An writer dan Fulltime Blogger

Love traveling, eating, and sleeping

Selanjutnya

Tutup

Film

Sad Boy Versi Modern dan Versi Joseon, Mana yang Paling Ngenes?

25 Februari 2021   13:12 Diperbarui: 25 Februari 2021   13:29 140 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sad Boy Versi Modern dan Versi Joseon, Mana yang Paling Ngenes?
(screenshot dari channel drakor true beauty via Telegram)

Definisi Cinta Tak Harus Memiliki, Asal Kau Bahagia, dan Pupus

Dua drama Korea berjudul True Beauty dan Mr. Queen yang mulai ditayangkan akhir tahun 2020 telah berakhir bulan ini, setelah hampir 3 bulan penonton dibikin galau, kesel, terharu, dan melihat ke-UWU-an. Kedua judul drama tersebut berakhir happy ending untuk karakter utama pria dan wanita.

Namun, happy ending tak berlaku pada second lead male. Second lead male adalah karakter utama pria kedua pada drama Korea, nampaknya penulis menetapkan takdir bagi second lead male agar menganut prinsip "Asal Kau Bahagia".

Saluran hiburan TV Korea yakni TVN telah menayangkan banyak drama, padahal akhir tahun 2020 telah ditutup oleh kisah Han Jin Pyeong sebagai sad boy pada drama Start Up. Setelah drama tersebut tamat, langsung tayang True Beauty menutup akhir tahun dengan ke-uwuan dan memulai awal tahun dengan kegalauan bagi second lead male. Selain True Beauty, drama Korea Mr. Queen merupakan drama sageuk dengan genre romance-comedy yang tak lepas dari unsur second lead male.

Dalam drama True Beauty, second lead male diperankan oleh Hwang In Yeop, berperan sebagai Han Seo Joon berhasil membuat ciwi-ciwi rebahaners dibuat baper online. Sedangkan sad boy pada drama Mr. Queen dimainkan oleh Na In Woo.

Berikut ini kisah sad boy drakor dari zaman modern dan zaman Joseon (era dinasti Korea tahun 1392 di mana BTS dan NCT belum manggung).

#1 . Han Seo Joon True Beauty

Han Seo Joon (Hwang In Yeop) oppa kesayangan kaum rebahan ini tak berhasil merebut hati Lim Jukyung (Moon Ga Young) hingga akhir. Dirinya malah membantu Jukyung balikan sama mantan. Biasanya kita melihat second lead male menjadi antagonis pakai segala cara biar cewek inceran berhasil ditaklukkan. Berbeda dengan Han Seo Joon, dia milih merelakan daripada memaksakan.

Dia peluk dulu si Jukyung terus bilang "udah denger belum, Suho kembali ke Korea tapi mau langsung balik lagi tuh ke Amerika." Lalu dia menyuruh Jukyung segera menemui mantannya (suho). Prinsip Seo Joon "asal kamu bahagia aku bahagia" padahal nangis sendirian di tangga.

Han Seo Joon lebih gak siap nerima kata "tidak" dari Jukyung ketimbang nyatain perasaannya, dia gak egois dan milih jaga gebetan biar balikan sama mantannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x