Mohon tunggu...
Juarni AiNurhayati
Juarni AiNurhayati Mohon Tunggu... An writer dan Fulltime Blogger

Love traveling, eating, and sleeping

Selanjutnya

Tutup

Travel

Sky Bridge Stasiun Bandung Menjadi Spot Baru yang Instagramable

8 Januari 2021   09:42 Diperbarui: 14 Januari 2021   19:42 145 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sky Bridge Stasiun Bandung Menjadi Spot Baru yang Instagramable
Pemandangan dari atas sky bridge.

Bagi Anda yang menggunakan transportasi kereta api, saat ini stasiun Bandung telah menyediakan layanan terbaru untuk pelanggan. Fasilitas tersebut merupakan sky bridge atau jembatan yang dapat digunakan untuk berpindah peron.

Pelanggan tidak perlu loncat melalui rel untuk pindah jalur, tinggal lurus menggunakan travelator melalui jembatan modern. Bila Anda berada di jalur 1 sementara kereta tujuan berada di jalur 2 tinggal gunakan fasilitas sky bridge.

Dilansir dari web resmi PT KAI layanan sky bridge telah diresmikan sejak 28 September 2020. Fasilitas ini sangat ramah untuk penyandang disabilitas karena menggunakan travelator serta guiding block atau ubin difabel. Masyarakat lebih nyaman berpindah peron tanpa mengalami risiko terjatuh di rel kereta.

Photo diambil oleh penulis
Photo diambil oleh penulis

Tinggi peron di setiap jalur rel kereta stasiun Bandung telah diperbarui sehingga lebih tinggi. Hal ini semakin menambah kualitas pelayanan kepada penumpang. Mereka tidak perlu loncat ketika turun dari kereta karena tinggi peron dengan pintu sudah sejajar.

Sebelum ada jembatan modern, untuk terhubung ke stasiun utara dari stasiun selatan penumpang harus melewati beberapa jalur kereta api. Saat ini tinggal naik travelator Anda bisa ke stasiun Bandung pintu utara dengan mudah karena sky bridge menghubungkan jalur 1 hingga jalur 7 dari stasiun bandung pintu selatan ke pintu utara.

dokpri
dokpri
Terlepas dari kenyamanan pelanggan, hadirnya sky bridge menjadi spot foto terbaru di stasiun Bandung. Pelanggan yang akan menaiki kereta api bisa melakukan photo selfie saat melewati jembatan modern ini. Dengan tinggi jembatan 7,4 M kita dapat melihat pemandangan kota Bandung saat melewati sky bridge.

Bagi Anda yang akan bepergian menggunakan kereta api atau alat transportasi lainnya, tetap jaga protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus corona. 

VIDEO PILIHAN