Mohon tunggu...
Kiki RizkiDwitami
Kiki RizkiDwitami Mohon Tunggu... Siswa

Bersekolah di SMAN 1 PADALARANG

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kritikan pada Film Alive

12 Maret 2021   00:28 Diperbarui: 12 Maret 2021   00:34 126 0 0 Mohon Tunggu...

Alive adalah sebuah film yang menceritakan tentang mayat hidup dari Korea Selatan tahun 2020 garapan Cho Il-hyung, dan menampilkan Yoo Ah-in dan Park Shin-hye. Film tersebut berdasarkan pada film Amerika Serikat tahun 2019 Alone karya Matt Naylor. Film tersebut dirilis di Korea Selatan pada 24 Juni 2020.

Ketika itu warga kota Seoul dan kota lainnya sedang beraktivitas seperti biasanya, namun setelah ada beberapa warga yang diduga terinfeksi kota pun berubah menjadi mengerikan dan juga mengubah keadaan sekitar menjadi kacau. Para penduduk yang terinfeksi diketahui menjadi lepas kendali, agresif, dan juga memiliki mata yang merah mencolok.

Tidak semua penduduk Korea terinfeksi saat itu, ada beberapa penduduk yang masih normal atau tidak terinfeksi oleh virus tersebut. Seperti Joon woo dan juga Yoo bin, mereka diharuskan untuk bisa bertahan dikeadaan yang sangat kacau. Stok makanan semakin menipis dari hari ke hari, peralatan tempur pun seadanya.

Satu dua haripun berlalu, mereka masih dapat bertahan dimasing-masing apartemen yang mereka tempati, namun ketika seminggu kemudian mereka tidak dapat lagi berdiam diri di apartemen nya itu, sebab stok makanan mereka pasti menipis dan harus mencari stok makanan dari apartemen lainnya.

Mereka berdua bertekad untuk keluar dari kediaman mereka, dan mulai bergerak untuk mencari makanan. Masing-masing membawa senjatanya sendiri, melindungi satu sama lain. Ketika mereka tiba di suatu apartemen yang bagi mereka cukup aman dan memiliki ketersediaan makanan yang cukup untuk beberapa hari kemudian. Namun ternyata penghuni apartemen tersebut memiliki seorang istri yang juga terinfeksi virus tersebut, tapi ia tidak ingin membunuh istrinya dan malah berencana memberi istrinya makanan dengan cara membunuh Joon woo dan juga Yoo bin.

Alur dari film ini cukup menarik dan juga menegangkan, film ini merupakan film yang banyak ditonton ditahun 2020. Banyak sekali penonton yang setelah menunggu film ini sejak awal tahun.

Namun, ada beberapa bagian yang menurut penonton kurang menarik. Dan banyak juga yang membandingkan film ini dengan film zombie lainnya. Alur ceritanya kurang menonjol dan hanya menayangkan beberapa adegan yang bisa dibilang biasa saja.

VIDEO PILIHAN