Mohon tunggu...
Edukasi Pilihan

Kelas British Terseksi Sepanjang Sejarah Kampung Inggris Pare

15 November 2018   15:05 Diperbarui: 21 November 2018   12:49 0 0 0 Mohon Tunggu...

Halo teman-teman selamat datang di blog dan tulisan pertama saya di sini~

Nah, saya mau cerita pengalaman saya ikut kelas, yang saya rasa merupakan kelas terseksi di Kampung Inggris Pare. Kelas terseksi. Waw. Maksudnya apa ya? Apa sih hal pertama yang terpikir di otak kalian kalau mendengar kata "seksi"?

Hayooo, jangan mikir macem-macem dulu sebelum baca cerita saya di sini.

Nah, kelas terseksi yang saya maksud adalah kelas yang menuntut saya untuk olahraga mulut, meregangkan otot rahang, pipi, bahkan bibir dan lidah. Semakin penasaran dan terasa menantang, kan?

Yak, kelas ini adalah kelas British Pronunciation yang dipandu oleh seorang tutor lokal yang memiliki aksen british yang yahud nan aduhai, yaitu Coach Andy. Coach Andy ini adalah tutor ter-british yang pernah saya temui di Pare. Beliau ini lah yang mengajak kami untuk berolahraga mulut di kelasnya agar otot-otot mulut kami terlatih dan lentur untuk menghasilkan suara seksi dari aksen british.

Gak hanya itu, beliau juga membimbing kami untuk membaca kamus Oxford. Jujur, dulu saya liat kamus cuma buat cari arti dari suatu kata aja, padahal ternyata ada fungsi lainnya. Pernah gak sih kalian buka kamus trus ngeliat ada tulisan-tulisan kriting yang kalian gak ngerti bacanya, dan ternyata tulisan itulah yang seharusnya jadi panduan untuk melafalkan kata-kata dalam bahasa Inggris.

Nah, coba dipikir gimana mau bisa ngomong lancar cas cis cus apalagi pakai aksen british kalo gatau cara pronunciation-nya. Di kelas inilah saya mendapatkan pencerahan dan mulai mengerti makna tulisan-tulisan keriting itu. Jadi, sekarang ga pernah bingung lagi kalo buka kamus dan nemu tulisan-tulisan kritingnya. Dan sekarang ga pernah lagi asal-asalan nyebut kata pas mau ngomong pake bahasa Inggris dan jadi sensi kupingnya kalo ada orang yang salah pronunciation bahasa inggrisnya. Semakin berasa inggris lah gue.

Menariknya, kelas ini hanya dapat kalian temukan di kursusan british pertama di Pare, yaitu Faster English. Seriously, kalian gabisa nemuin kelas seksi nan kece apalagi dengan tutor yang yahud dan aduhai ini kalo ga di Faster English.

Penasaran ya? Penasaran kan? Nah ayo guys jangan lupa kepoin account IG Faster English (@fasterenglishpare), trus join, dan rasakan sendiri pengalaman kalian di sana.

Nah, ini pengalamanku. Mana pengalamanmu?

VIDEO PILIHAN