Mohon tunggu...
KIDUNG NAWANG
KIDUNG NAWANG Mohon Tunggu... Administrasi - kehidupan penuh dengan cerita

Hidup penuh perjuangan lagi ga mau jadi pengangguran.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Galau Menunggu SK CPNS

18 Maret 2019   14:22 Diperbarui: 18 Maret 2019   14:44 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Bulan oktober 2018, ada pembukaan CPNS tiba tiba istri ane bilang "A ada pembukaan CPNS tuh, barangkali mau nyoba" waduh ane jadi bingung karena memang Ane udah kerja juga, dan penghasilannya pun cukup lumayan. Ane langsung langsung ajabilang "Aku udah kerja, ga enak buat orang orang yang belum kerja aja itu mah".  Eh terus istri ane malah bilang lagi "Gpp, lagian kmu daftar trus tes juga belum tentu keterima".

Dibilangin kayak gtu Ane malah ngerasa seperti diledekin, ya akhirnya Ane registrasi pendaftaran secara online, Ane akhirnya ikutan CPNS di kota tempat tinggal Ane, Karena kebetulan Ane udah males klo misalkan harus jauh jauh dengan keluarga, dan suka ngeri ngeri angker klo misalkan ngedenger kata mutasi keluar daerah, klo misalkan cuman penugasan keluar daerah tanpa mutasi sih ane sih ga masalah, itu dasarnya ane lamar di Pemkot tempat ane tinggal.OK kita skip aja masalahitu, kita kembali ke topik aja.

Pengumuman seleksi administrasi sudah keluar, dan tanggal untuk SKD pun telah ditentukan, setelah belajar secukupnya karena memang agak susah bekerja sambil belajar, itu pun belajarnya sambil mencuri curi waktu disaat bekerja, karena klo belajar dirumah memang sudah sangat sulit selain lelah karena habis bekerja, rasa rasanya juga ingin bercanda dengan anak yang sedang lucu lucunya heheheh..

Akhirnya hari pelaksanaan tes SKD pun tiba, kami semua peserta tes CPNS diwajibkan menggunakan baju kemeja putih dan bawahan bewarna hitam, setelah tes dengan menggunakan CAT (Computer Assist Test) dan hasil tesnya pun dapat dilihat seketika itu juga setelah kita menyelesaikan soal. Dan ketika selesai waktu yang di ditetapkan yaitu 90 menit ternyata masih ada beberapa soal yang belum diselesaikan, ternyata nilai Ane pun tidak masuk passing grade,walaupun sebenernya nilai ane itu sebenernya lumayan tinggi, wah ane sebenernya sudah ikhlas karena tidak lolos didalam tes SKD itu.

Setelah mengetahui nilai yang urang dari passing grade Ane pun pasrah, dan melanjutkan pekerjaan Ane seperti biasa, akhirnya pun tiba berita yang cukup menggembirakan yaitu ada revisi mengenai nilai passing grade, jadi bagi peserta yang tidak lolos passing grade akan diberikan perangkingan dan diambil 3 besar, untuk diikutkan dalam tes SKB, dan ternyata Ane masuk ke 3 besar tersebut dan ane berhak untuk ikut tes SKB.

Pada pelaksanaan tes SKB pun Alhamdulilah nilai saya cukup bagus dan dinyatakan lolos untuk pemberkasan, disana Ane pun menyiapkan segala macam keperluan untuk pemberkasan, dari mulai legalisir ijasah dari SD sampai dengan Ijasah S1, Ane baru ngeh klomisalkan Ijasah Ane hilang entah dimana, setelah dicari cari dan Alhamdulilah semua ketemu, lalu Ane mulai silahturahmi ke sekolah Ane dulu sekalian minta legalisir ijasah.

Tidak lupa Ane untuk membuat SKCK, Surat keterangan sehat jasmani dan rohani, Kartu Kuning, untuK  keperluan persyaratan CPNS tidak lupa semuanya Ane legalisir. Pemberkasan pun selesai Ane sekarang tinggal menunggu SK CPNS, sejak bulan Januari hingga kini bulan maret SK pun belum selesai Ane masih kerja sampai sekarang di tempat kerja Ane yang sekarang belum mengajukan pengunduran diri karena rumah tangga Ane masih butuh biaya untuk operasional dapur.

Sekarang Ane hanya bisa berdoa agar penetapan NIP CPNS ini cepat selesai dan hanya bisa membantu dengan doa agar temen temen BKN cepat menyelesaikan SK kami para CPNS 2018, kami sangat mengerti dengan segala keterbatasan BKN karena harus menyelesaikan ini semua karena para pendaftar yang lolos CPNS ini ada ratusan ribu orang, mudah mudahan temen temen yang ada di BKN diberi kesehatan . Amin.

Mungkin kegalauan Ane sekarang juga dialami oleh temen temen CPNS 2018

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun