Mohon tunggu...
Roni DwiRisdianto
Roni DwiRisdianto Mohon Tunggu... Seri pertama Bondan dalam judul Langit-Hitam-Majapahit telah tayangbdalam jaringan. Berlatar belakang Majapahit pada masa Jayanegara. Penulis berdomisili di Surabaya.

www.tansaheling.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Liris: Kong, Aku Jack Sparrow!

3 September 2019   14:12 Diperbarui: 3 September 2019   14:43 70 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liris: Kong, Aku Jack Sparrow!
wheebuzz.com

"Aku terima tantanganmu!" Lantang aku berkata sambil menepuk dada. Pendekar Rajawali melambaikan tangan, hingga hanya punggung yang terlihat olehku.

Tak seorang pun boleh meremehkan aku. Dilahirkan sebagai anak dari Edward Teague, aku menyandang nama Jack Sparrow. Kalian tak mengenal nama itu? Keterlaluan!

"Mas Jack, ke mana kita akan menetapkan tujuan pertama untuk mencari pedang Cortes?" tanya si kera di sampingku. Mata kecilnya penuh selidik.

"Ssst! Jika aku mengatakannya, bisakah kau dipercaya?"

Sun Go Kong mundur beberapa jengkal ketika melihat aku mulai memelintir kumis tipis. Garukan di kepalanya pertanda dia berpikir keras. Gerakan berputar lalu melompat ke kanan dan ke kiri, diikuti ekor yang selalu mengibas.

"Heiiii, aku bertanya padamu!" seruku pada kera yang terkenal sakti itu.

"Kalau kau meragukan kesetiaanku, tak pantas rasanya. Aku makhluk paling setia yang pernah ada!" ucapnya tegas.

"Bagus. Aku senang mendengarnya. Kemarilah, akan aku tunjukkan sebuah rencana gemilang dari otak yang cemerlang ini."

Sun Go Kong terlihat membelalak, melompat, menggaruk kepala, lalu kembali memusatkan perhatian pada setiap rencana yang aku ceritakan. Menemukan pedang Cortes yang dibawa kabur oleh Elsa, lalu diberi mantra kutukan es.

Bah!

Mereka pikir seorang Jack Sparrow akan mundur ketika mendengar benteng tinggi dari benda keras dan dingin itu. Salah! Kalian terlalu meremehkan aku!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x