Mohon tunggu...
Prasetiyawan Hadiansyah
Prasetiyawan Hadiansyah Mohon Tunggu...

Sangat mencintai dunia komunikasi, Lulus disalah satu Universitas di Jakarta sebagai sarjana Public Relations. Saat ini bekerja sebagai PR Consultan dan Media Relations Expert di salah satu PR Agency dikawasan Jakarta Selatan. Selain itu, menjadi private PR dan personal image PR consultant.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Reza Rahardian: Ini Peran yang Saya Cari

15 Desember 2014   06:09 Diperbarui: 17 Juni 2015   15:18 268 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Reza Rahardian: Ini Peran yang Saya Cari
14185733021095952706




[caption id="attachment_341294" align="aligncenter" width="300" caption="Reza Rahardian. Film antagonis pertama"][/caption]



Jika muncul pertanyaan, "Siapa aktor Indonesia paling produktif? jawabannya tentu saja Reza Rahardian. Sejak mengalawali karir sebagai aktor ditahun 2007 melalui Film Horor, juara favorit Top Guest Aneka Yess 2004 ini telah membintangi setidaknya 30 judul film yang laris dipasaran. Sebut saja Habibie & Ainun (2012) serta Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013).

Namun, kali ini Reza mendapatkan tantang baru dalam berakting, berperan antagonis di film garapan Miles Film 'Pendekar Tongkat Emas'. "Ini adalah peran yang sangat jarang saya dapatkan, karena selama ini saya lebih sering bermain sebagai tokoh protagonis - yang baik-baik terus. Dengan peran ini saya jadi lebih tertantang," ungkap Aktor Pria Terbaik FFI 2013.

Difilm terbarunya ini, Reza berperan sebagai Biru, Murid dari Cempaka yang diperankan oleh Christine Hakim dan menjadi musuh dari Dara (Eva Celia) dan Elang (Nicholas Saputra).

Selain mendapatkan peran yang diinginkannya, tantang terbaru Reza adalah melakukan adegan beladiri. Karena baginya 30 film sebelumnya ia hanya berakting tanpa adegan berkelahi, terkecuali film Yasmine hasil film garapan dari Brunei Darussalam. "Iya seru dan menantang sih untuk film Pendekar Tongkat Emas ini, karena ini yang pertama bagi saya dan latihan fisiknya juga sangat berat, semakin memberikan tantangan bagi saya untuk bisa melewatinyanya," tuturnya.

Reza menambahkan, selain perannya yang menantang secara fisik, kedalaman akting pun perlu ia asah dan dipertajam, khususnya saat beradegan marah dan emosi. "Perlu sekali saya belajar untuk peran yang baru ini, bagaimana mengisi mata dengan emosi, tatap tajam, dan lain sebagainya. dan ternyata berperan antagonis itu susah", tambah pria kelahiran Bogor 27 tahun silam.

Sebagai aktor paling produktif dalam berakting diberbagai film, Reza menjadi sosok aktor yang pantas untuk diperhitungkan dalam kancah perfilman Indonesia. Hal ini terbukti, ditahun 2014 ini Reza telah merilis 4 film dengan karakter yang berbeda-beda, seperti Fikri - Seniman pasir dalam Ketika Tuhan Jatuh Cinta (2014), Fahri (Yasmine - 2014), Timur di film Strawberry Surprise (2014) dan Biru dalam film Pendekar Tongkat Emas (2014).

Selain produktif dalam menghasilkan karya-karya apik, Reza juga termasuk aktor yang banyak mengantongi beragam penghargaan diantaranya Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung 2010 dan 2013, Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2010, Peran Utama Pria Terbaik FFI 2010, Aktor Utama Pria Terfavorit versi Indonesia Movie Awards dan Nickelodeon Indonesia Kid's Choice Award 2013, dan banyak penghargaan bergengsi lainnya.

Baginya, mendapatkan berbagai peran dalam film adalah sebuah proses belajar yang terus menerus untuk mengasah kemampuan beraktingnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x