Mohon tunggu...
Prasetiyawan Hadiansyah
Prasetiyawan Hadiansyah Mohon Tunggu...

Sangat mencintai dunia komunikasi, Lulus disalah satu Universitas di Jakarta sebagai sarjana Public Relations. Saat ini bekerja sebagai PR Consultan dan Media Relations Expert di salah satu PR Agency dikawasan Jakarta Selatan. Selain itu, menjadi private PR dan personal image PR consultant.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Pendekar Tongkat Emas, Hadirkan Aktor Hebat Indonesia

15 Desember 2014   04:10 Diperbarui: 17 Juni 2015   15:18 118 0 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pendekar Tongkat Emas, Hadirkan Aktor Hebat Indonesia
1418569902144415465




[caption id="attachment_341285" align="aligncenter" width="300" caption="Gala Premiere Pendekar Tongkat Emas"][/caption]

Jakarta, 12 Desember 2014 - Miles Film selalu menjadi bagian penting dalam proses kebangkitan film di Indonesia dengan menghadirkan film berkualitas dalam cerita dan gambar serta lokasi yang baru dan mendukung dramatisasi filmnya. Tahun ini Miles Film kembali dengan garapan film epic dan laga triller "Pendekar Tongkat Emas" karya sutradara penyabet piala Citra 2011, Ifa Isfansyah.



Produser dan Sutradara Miles Film Riri Riza sangat bahagia dengan antusias pemain dan tim produksi dalam proses penggarapan film ini (baca: Pendekar Tongkat Emas) dengan pemain yang sangat total dalam mengikuti proses latihan fisik, reading hingga shooting. "Ini menjadi sebuah proses pembuatan film yang sangat panjang, sepanjang proses pembuatan film ini tim melakukan proses latihan beladiri hingga fisik yang keras selama 7 bulan sejak Agustus 2013 untuk menghasilkan gerakan yang sangat bagus, bahkan tidak jarang para pemain mengalami cidera dan proses reading yang memakan cukup banyak waktu juga", ungkapnya.

Selain proses latihan yang panjang, dan dedikasi pemain yang luar biasa, film ini didukung oleh teknologi kamera red dragon yang mampu mengcapture gambar sangat tajam dan indah. "Yang paling membanggakan dari produksi film ini adalah kami mengunakan kamera red dragon yang telah kami (baca:Miles Film) sempurnakan sehingga menghasilkan gambar yang sangat jelas. Film ini menjadi satu-satunya dan pertama kali di Asia Tenggara yang menggunakan kamera jenis ini untuk jenis film laga," Ungkap Produser Miles Film Mira Lesmana.

Bagi Ifa Isfansyah, Sutradara Pendekar Tongkat Emas, ini menjadi salah satu film yang sangat menegangkan selama proses pembuatannya, dibanding enam film yang diproduksi sebelumnya. "Resiko nya sangat besar, karena tim bertanggung jawab terhadap resiko kecelakaan yang dialami para pemain, tapi kami sangat beruntung karena para pemain berada ditangan koreografer dan pelatih laga yang hebat dari HongKong, Xiong Xin Xin. Dan hasilnya...inilah obsesi film laga yang bagi saya sendiri sangat luar biasa," Tuturnya.

Pendekar Tongkat Emas menjadi satu genre film laga yang mampu digarap dengan sangat serius dan menghadirkan aktor-aktor film papan atas Indonesia yang tidak berkeberatan mengalami cidera dan lebam saat proses latihan hingga penggarapannya, Seperti Nicholas Saputra, Reza Rahardian, Eva Celia, Christine Hakim, Tara Basro, Darius Sinatria, Slamet Raharjo dan pemain cilik baru Aria Kusumah, ditambah lokasi yang sangat eksotik, Sumba Timur menambah kesan luar biasa dari film yang memakan biaya mencapai 20 Milyar.

"Ada hal yang menurut saya sangat luar biasa dari para pemain PTE ini. Selama proses shooting beberapa adegan yang dimainkan oleh mba Christine Hakim dilakukan tanpa menggunakan pemeran pengganti, dan ini menunjukkan bahwa diusia mba Christine saat ini, totalitas keaktorannya memang pantas diacungi jempol," Tambah Riri Riza.

Setelah gala premiere malam ini (12/12), Film Pendekar Tongkat Emas akan ditayangkan serentak di Indonesia pada 18 Desember 2014, tersedia juga merchandise dari film ini di Gramedia.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x