Mohon tunggu...
Fiksi Islami

Ikhtiar dan Berdoa

2 Agustus 2018   12:24 Diperbarui: 2 Agustus 2018   12:31 1078 1 0 Mohon Tunggu...

Pergi ke eropa (Swedia) :

Semua orang pasti mempunyai mimpi dan bermimpi, mimpi seseorang berbeda-beda entah mimpi itu sederhana atau bahkan tinggi setinggi menjulang langit dan ketika jatuh kebawah mungkin sakit. Hehehe!!!

Dalam hadist al-quran menjelaskan bahwa mimipi itu ada, mimpi merupakan pemberian dari allah yang di berikan kepada seseorang lewat tidurnya. Ada tiga macam mimpi : (1) Mimpi sebagai kabar gembira dari Allah, yakni yang baik dan benar. (2) Mimpi permainan syetan. (3) Mimpi yang terjadi akibat angan-angan diri sendiri.

- Mimpi yang baik/kabar gembira dari Allah (ru'ya shalihah) adalah mimpi yang dialami oleh orang-orang yang shalih dan mimpi ini adalah mimpi yang benar.

- Mimpi hasil permainan syetan adalah mimpi yang tidak berarti sama sekali dan tidak perlu untuk di ta'wil.

- Mimpi yang terjadi akibat angan-angan diri sendiri seperti orang yang dalam keadaan lapar, lalu tertidur dan bermimpi makan.

Mimpi berlaku pada semuanya mau itu anak kecil, remaja bahkan yang tua sekali pun. Kebanyakan bilang " Mimpi itu hanyalah bunga tidur " ya bunga tidur yang bisa kita rasa namun tak terjadi. Makna ini dipakai karena mimpi dianggap sebagai hiasan saja. Tapi bagaimana bila mimpi itu pada akhirnya benar-benar terjadi? Semuanya Wallahu A'lam, artinya ialah Allah lah yang Maha Mengetahui. Itu berlaku padaku, 

Aku kayra putri bermimpi ingin pergi ke negara eropa tepatnya di negara swedia. Entah itu hanya sebuah mimpi belaka atau sebuah hayalan semata yang menjelaskan ke 3 dari hadist mimpi. Yang jelas allah maha mewujudkan semua yang belum terjadi. Aku juga tidak tau sejak dari kapan aku sangat menyukai negara itu yang jelas tiba-tiba aku selalu bermimpi ingin pergikesana. 

Kenapa aku memilih negara tersebut sebagai mimpiku entah aku juga tidak tau yang pasti aku ingin menikmati indahnya negara swedia, makanan disana tak lupa menikmati dinginnya salju. Karena semenjak dari kecil aku tak pernah tau bagaimana salju. Apakah mungkin mimpiku dapat terwujud atau bahkan tidak sama sekali?. Entah kapan mimpi itu dapat terwujud semua itu masih tanda tanya besar.

Dalam riwayat Al-Bukhari dari Abi Sa'id Al-Khudzriy, Rasulullah bersabda:

Artinya : " Mimpi yang baik adalah bagian dari 46 bagian kenabian "

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
2 Agustus 2018